Kapolres Tulangbawang, Jumat Keliling Masjid

img
Kapolres Tulangbawang, AKBP Hujra Soumena.

MOMENTUM, Menggala--Baru beberapa pekan menjabat Kapolres Tulangbawang, AKBP Hujra Soumena memiliki cara tersendiri dalam menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat. Yaitu, melalui program Jumling alias Jumat keliling ke masjid-masjid.

Bersama pejabat utama dan kapolsek, Hujra Soumena melakukan kegiatan Jumat keliling (Jumling) ke masjid. Selain mengikuti ibadah salat Jumat, dia juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Pada Jumat (27-8-2021), misalnya. Kapolres bersama rombongan mengunjungi Masjid Nurul Iman, Kampung Jayamakmur, Kecamatan Banjarbaru, Tulangbawang.

"Hari ini saya bersama dengan Kabag Ops, Kabag SDM, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam dan Kapolsek Banjar Agung melaksanakan jumling di Masjid Nurul Iman, Kampung Jayamakmur," ujar Hujra.

Usai salat Jumat, Kapolres menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada jamaah Masjid Nurul Iman. "Saya sebelumnya memperkenalkan diri kepada warga. Saya kapolres baru di sini dan berasal dari Ambon. Di tempat saya berasal juga terdapat banyak warga muslim, untuk itu marilah bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing," paparnya.

"Saya juga telah memerintahkan kepada para personel di lapangan, untuk tidak segan-segan melakukan tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku kejahatan yang membahayakan nyawa warga ataupun petugas".

Kapolres juga mengajak warga untuk melakukan vaksinasi agar aman dan terhindar dari penyebaran Covid-19 yang saat ini pandeminya masih berlangsung, serta untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok masyarakat atau herd immunity.

"Untuk warga yang ada di Kampung Jayamakmur, apabila masih banyak warga yang belum divaksin, akan kami adakan vaksinasi. Warga cukup membawa foto copy KTP atau KK, dan alat tulis, vaksin ini gratis," ucapnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada warga untuk senantiasa disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku dan menjaga kebersihan baik diri maupun lingkungan. Hal tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Seorang warga Jayamakmur, Abdul Hamid (35), menyambut baik kunjungan kapolres ke masjidnya, untuk melaksanakan salat Jumat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Program Jumling ini bagus. Baru kali ini kapolres punya program Jumat keliling masjid untuk melaksanakan solat berjamaah,” terang Abdul Hamid, kepada harianmomentum.com. Jumat (27-8-2021). (*)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos