Polda Kaji Peningkatan Tipologi Dua Polsek di Tulangbawang

img
Tim dari Biro Perencaan Umum dan Angaran atau Rorena Polda Lampung di Mapolres Tulangbawang.

MOMENTUM, Menggala--Polda Lampung mengkaji kelayakan peningkatan tipologi dua polsek di Kabupaten Tulangbawang.

Pengkajian dilakukan Biro Perencaan Umum dan Angaran atau Rorena Polda Lampung selama dua hari, mulai Rabu (1-9-2021). Hari pertama, tim menuju Polsek Gedungaji dan selanjutnya ke Polsek Rawapitu.

Kapolres Tulangbawang AKBP Hujra Soumena menyambut kedatangan tim dari polda saat tiba di Mapolres dan melakukan pertemuan di ruang rapat utama (Rupattama) Wira Satya.

"Kami ucapkan selamat datang kepada ketua tim, Kabag Strajemen Rorena AKBP Dasep Wahyu Permadi beserta rombongan di Mapolres Tulangbawang," ujar Wakapolres Kompol Nelson F Manik, mewakili kapolres.

Nelson mengatakan akan mengikuti kajian dari tim terkait peningkatan tipologi Polsek Gedungaji dan Polsek Rawapitu dari tipe D menjadi tipe C.

Sementara Dasep mengatakan, dalam Perkap Nomor 23 Tahun 2010 tentang Susunan Organisasai dan Tata Kerja (SOTK) Tingkat Kepolisian Resor (Polres) dan Kepolisian Sektor (Polsek), disebutkan peningkatan tipologi polsek didahulu dengan prarural.

Sejak diberlakukan Perpol Nomor 2 Tahun 2021 tentang SOTK pada tingkat Polres dan Polsek, kata dia, peningkatan tipologi didahului dengan studi kelayakan. 

Hal itu yang akan dilakukan terhadap polsek tipe D, Polsek Gedungaji dan Polsek Rawapitu. Bagaimana kelayanakannya untuk menjadi tipe C, akan dikaji secara mandalam.

Peningkatan tipologi polsek harus memenuhi syarat yang telah ditentukan berikut dengan data pendukungnya.

"Untuk itu kami selain mendengarkan pemaparan langsung dari dua kapolsek, juga akan melihat langsung ke lokasi agar penilaian yang kami berikan menjadi lebih objektif serta dapat dipertanggung jawabkan," jelasnya. (*)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos