Masyarakat Diminta Tanam Alpukat Siger di Pekarangan Rumah

img
Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi.

MOMENTUM, Margasekampung--Masyarakat diminta menanam alpukat siger 1 sibatu di pekarangan rumah untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Harapan itu disampaikan Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi saat pemetikan buah alpukat siger 1 sibatu di Girimulyo Kecamatan Margasekampung, Selasa (7-8-021). Turut hadir, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Perkebunan Lamtim, David Ariswandy, dan sejumlah pejabat setempat.

Menurut Azwar, pengembangan tanaman buah-buahan, selain untuk memenuhi kebutuhan keluarga, juga dapat mendorong perekonomian dan kemajuan daerah.

"Desa mempunyai peran besar dalam perkembangan dan kemajuan suatu daerah. Saya harap, alpukat yang ada di Girimulyo ini dapat lebih dikembangkan lagi agar dapat membantu perekonomian desa," ujarnya.

Menurut dia, alpukat yang ada di Girimulyo, sudah dikenal masyarakat Lampung Timur. "Harapan saya, seluruh masyarakat Girimulyo dapat menanam pohon alpukat di halaman rumah," tambahnya.

Pada bagian lain, Azwar meminta kepala desa untuk selalu berkordinasi dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas dan meningkatkan pelayanan masyarakat. (*)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos