Dekranasda Metro Promosi Cagar Budaya

img
Ketua Dekranasda Kota Metro Silfia Naharani Wahdi (kanan)

MOMENTUM, Metro--Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Metro terus berupaya memperkenalkan keberadaan Cagar Budaya Rumah Dokter (dokterswoning) yang dibangun pemerintah kolonial Belanda pada tahun 1939. Salah satunya dengan menggelar even Photographer Loves Vintage.

"Kegiatan ini diikuti oleh photogtapher dari berbagai daerah yang ada di Lampung. Dari kegiatan ini, diharapkan cagar budaya di Kota Metro bisa lebih dikenal oleh khalayak luas," kata Ketua Dekranasda Kota Metro Silfia Naharani Wahdi, Selasa (14-9-2021).

Dia menambahkan, kegiatan Photographer Loves Vintage diinisiasi  Tim Ahli Cagar Budaya Kota Metro dan komunitas Metro Prohogtaphy (MP).

"Ini merupakan bagian dari ajang promosi tempat bersejarah di Kota Metro. Kami juga membuka kesempatan, bagi warga Kota Metro yang hendak berpartisipasi menyumbang barang yang memiliki nilai sejarah, bisa langsung menghubungi pihak terkait,"  terangnya,

Dewan Pembina Metro Photography (MP) Rahmatul Ummah berharap, dengan terselenggaranya Photographer Loves Vintage, dapat membangun solidaritas sesama photographer.

"Semoga melalui kegiatan ini bisa lebih mempererat silaturahmi antar anggota dan seluruh pelaku photography. Terlebih, bisa mengangkat nilai-nilai sejarah lewat karya photo," harapnya.  

Laporan: Opie/Rio

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos