Awas! Ada Gorong-Gorong Ambrol di Badan Jalan Diponegoro Kota Metro

img
Gorong-gorang ambrol di badan Jalan Diponegoro Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Anda yang hendak melintas di Kalan Diponegoro, Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro, harus waspada. Ada gorong-gorang ambrol, di badan jalan tersebut.

Jamal warga setempat mengatakan, gorong-gorong di tengah badan jalan itu sudah lama ambrol dan hanya diperbaiki sedekarnya.

"Itu cuma ditambal dengan semen. Tidak rata pula dengan badan jalan. Kemarin ada pengendara yang jatuh, karena roda motornya masuk ke legokan tambalan gorong-gorong yang ambrol itu,' tuturnya pada Harianmomentum.com, Minggu (19-9-2021).

Menurut dia, perbaikan gorong-gorang itu dilakukan secara bergotong royang oleh warga. "Kami warga di seni pernah gotong royong memperbaiki gorong-gorang ambrol itu dengan coran semen, ya tapi cuma sekedar. Sekarang sudah rusak lagi," ungkapnya.   

Hal senada dikatakan Iwan Sanusi warga yang sering melintas di jalan tersebut. "Itu ambrolnya sudah lama. Kalau yang sering melintas sudah hapal di mana titik lokasi gorong-gorong ambrol itu. Jadi bisa menghindar. Kasian, kalau yang baru pertama melintas, sering terjebak dan jatuh. Sudah banyak juga sih yang jatuh," ungkapnya.

Dia berharap, pihak terkait segera memperbaiki gorong-gorang yang ambrol itu, agar tidak mengancam keselamatan pengemudi dan penumpang kendaraan yang melintas.

"Maunya sih, cepat diperbaiki. Kalau terus dibiarkan, nanti malah makin banyak orang yang celaka. Mudah-mudahan pemerintah segera memperbaiki gorong-gorong itu," harapnya.

Laporan: Opie/Rio

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos