Pelajar SD Ditemukan Tewas dengan Luka Tusuk

img
Petugas inafis Polresta Bandarlampung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penusukan.

MOMENTUM, Bandarlampung--PA (12) bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) ditemukan tewas dengan luka tusukan, Senin (20-9-2021).

Bocah laki-laki tersebut diduga meninggal akibat luka tusuk menggunakan pisau dapur. Jenazah pertama kali ditemukan oleh Warnoto, ayah kandung korban.

Peristiwa berdarah tersebut terjadi di jalan KH Hasyim Ashari gang Kujang, Gedongpakuan, Telukbetung Selatan, Kota Bandarlampung. 

Selanjutnya korban langsung dibawa ke RSUD Dr A Dadi Tjokrodipo untuk menjalani autopsi. Dugaan sementara, korban ditikam oleh kakak tirinya yang berinisial AM (19). 

Diketahui, AM juga mengalami luka tusuk dan dilarikan ke rumah sakit yang sama untuk mendapatkan pertolongan. AM merupakan anak kandung dari Warnoto dengan istri sebelumnya yang sudah meninggal dunia. 

AM diketahui tinggal bersama dengan sang ayah, ibu tiri dan korban. Namun, hingga saat ini belum diketahui motif dari penikaman yang menewaskan korban tersebut. 

Rita, salah satu tetangga korban mengatakan, korban dan kakak tirinya diketahui tinggal bersama di rumah orangtuanya itu. Keduanya juga tidur di kamar yang sama. 

Sehari-hari, PA juga sering terlihat bermain dengan anak-anak di sekitar rumah setempat. Namun, AM, kakak tiri korban memang diketahui kerap mengunci diri di rumah dan jarang bergaul dengan anak-anak lain. 

”Kalau dia (korban) masih sering kelihatan main sama anak-anak di sini. Tapi kalau kakaknya, memang jarang kelihatan. Di rumah terus,“ tuturnya. 

Rita menambahkan, sebelum peristiwa tersebut, dia sempat mendengar suara teriakan korban seperti meminta tolong. 

“Saya denger suara teriakan minta tolong. Sekitar habis subuh, mungkin jam 5 an. Saya sempet kaget juga waktu dengar suara teriakannya,” kata dia. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh Rita, setelah mendengar suara teriakan tersebut, orangtua korban juga langsung menghampiri korban yang berada di lantai dua. 

Namun saat itu, orang tua korban justru menemukan korban bersama kakak tirinya sudah bersimbah darah dengan luka tusuk di tubuh masing-masing.

“Warga langsung geger, karena bapak dia (korban dan pelaku) juga langsung teriak-teriak,“ tambahnya. 

Kedua korban kemudian langsung dilarikan ke RSUD Dr. A. Dadi Tjokrodipo, namun nyawa PA tidak dapat tertolong lantaran mengalami luka berat dibagian vital dan meninggal saat akan dibawa ke rumah sakit. 

Terpisah, Kapolsek Telukbetung Selatan, Kompol Hari Budianto mengatakan, anggotanya telah mengamankan barang bukti berupa pisau dapur yang diduga digunakan untuk menikam korban. 

“Sudah, barang bukti sudah diamankan. Sejenis pisau dapur yang ditemukan di tkp. Saat ini, anggota juga tengah melakukan penyelidikan mendalam terkait kasus tersebut,” tambahnya.

Hari mengatakan, pihaknya juga masih meminta keterangan sejumlah saksi-saksi guna menentukan motif dalam peristiwa tersebut.

“Kita masih melakukan penyelidikan untuk menentukan motifnya,“ pungkasnya.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos