KPPG Lampung Siap Kembangkan Sayap Rekrut Anggota Golkar

img
Ketua Bappilu Supriyadi Hamzah dan Ketua KPPG Lampung Ririn Kuswantari membuka rapat konsolidasi KPPG provinsi dan kabupaten/kota. (foto : ist)

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Daerah Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Provinsi Lampung menggelar rapat konsolidasi organisasi dan supervisi.

Kegiatan berlangsung di aula DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, Senin (20-9-2021).

Rapat konsolidasi dibuka Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunadi diwakili Badan Pemenangan Pemilu H Supriyadi Hamzah.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua KPPG Provinsi Lampung Hj Ririn Kuswantari dan para Ketua-ketua KPPG kabupaten/kota.

Supriyadi Hamzah mengharapkan KPPG kabupaten/kota banyak melakukan komunikasi dengan pengurus DPD Golkar, sehingga kegiatan KPPG lebih aktif dalam mendukung kegiatan partai.

Dia juga meminta kepada pengurus KPPG bersabar dalam mengikuti organisasi. "Dalam berpolitik kesabaran sangat dibutuhkan," katanya.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Lampung ini juga memuji kiprah Ketua KPPG provinsi. "Walau masih muda tapi sudah berkiprah di kancah politik dengan posisi tinggi," puji dia.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Lampung, Ririn Kuswantari menyampaikan, agar seluruh kader dan pengurus KPPG mengembangkan sayap untuk menghadapi agenda politik 2024.

Menurut Ririn, melihat jumlah kepengurusan KPPG provinsi dan kabupaten/kota sekitar 615 orang. "Maka, apabila masing-masing pengurus mencari lima orang maka diperkirakan tabun ini bisa merekrut sekitar 3 ribu kader Golkar dari KPPG. Tahun berikutnya merekrut lagi sehingga kader Golkar dari KPPG akan terus bertambah," terang dia.

Terpenting, dia melanjutkan, rekan-rekan pengurus KPPG memedomani tugas fungsi pokoknya sesuai peraturan organisasi Partai Golkar Nomor 01/2010.

Ririn yang juga Wakil Ketua DPRD Lampung ini menjelaskan, ada empat tugas KPPG yaitu, melaksanakan kebijaksanaan apa yang telah ditetapkan Partai Golkar.

Kemudian, melaksanakan kegiatan dalam rangka rekrutmen, pengkaderan, penggalangan dan pengembangan massa Partai Golkar sesuai bidang dan kelompok strategisnya.

Selanjutnya, mempersiapkan kader-kader perempuan dalam rangka regenerasi kepemimpinan Partai Golkar. Sementara, yang terakhir adalah mengkoordinasikan seluruh kegiatan organisasi dan sejenisnya.(**)

Editor: Agus Setyawan/rilis






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos