Bupati Tinjau Pembangunan Infrastruktur di Airnaningan

img
Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani memberikan bantuan kepada anak yatim piatu dan warga sekitar./ist

MOMENTUM, Airnaningan--Bupati Tanggamus meninjau hasil pembangunan infrastruktur dari Airnaningan sampai Pekon/Desa Sinarjawa, Senin (20-9-2021).

Dalam kunjungan itu, Bupati Hj Dewi Handajani didampingi Kadis PUPR Tanggamus Riswanda Djuandi, Camat Airnaningan Royensyah, dan kepala pekon setempat.

Bupati Dewi Handajani mengatakan, pembangunan jalan ini merupakan harapan masyarakat. "Karena ini merupakan akses jalan yang sangat sulit dilalui dan sekarang alhamdulillah sudah bisa di rasakan oleh masyarakat dengan kondisi jalan yang sudah di bangun," kata bupati.

Bupati juga mengatakan tadi sudah melihat kebahagian masyarakat dengan adanya pembangunan jalan di Kecamatan airnaningan khususnya daerah Pekon Sinarjawa.

Pembangunan jalan di Kecamatan Airnaningan panjang 2,45 kilometer (km), lebar 3,2 meter jenis hotmix serta dengan nilai Rp4,058 miliar yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Mudah mudahan dengan dibangunnya jalan ini semoga kedepannya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di sini, khususnya para petani serta kesejahteraan mereka," ucap Bunda Dewi--sapaan akrabnya bupati Tanggamus itu--.

Bunda Dewi melanjutkan, pembangunan jalan ini belum tuntas, karena masih ada kurang lebih 1,5 Km lagi yang belum direalisasikan. "Mudah-mudahan pada tahun 2022 kita bisa melanjutkan pembangunan jalan sampai ke Pekon Datarlebuay, dan harapannya nanti jalan dari Airnaningan hingga Datarlebuay mulus semua," jelasnya.

Apalagi, kata bupati, Pekon Datarlebuay memiliki tempat wisata Talang Pintu. "Semoga nantinya dengan adanya akses jalan yang lebih baik bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Talang Pintu," paparnya.

Dalam kesempatan itu, bupati Tanggamus juga memberikan bantuan kepada anak yatim piatu dan warga sekitar. (**)

Laporan: Galih/Asdijal

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos