Avanza Hantam Pembatas di Tol Terpeka, Empat Orang Tewas

img
Kecelakaan maut di Tol Terpeka. Empat orang meninggal dunia dalam peristiwa ini. (Foto: Istimewa)

MOMENTUM, Bandarlampung--Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung (Terpeka) yang menghubungkan Lampung dan Palembang.

Kecelakaan tepatnya terjadi di KM 183+400 Jalur B Tol Terpeka. Insiden kecelakaan lalu lintas yang melibatkan minibus Avanza bernomor polisi BE-2460-YN itu menewaskan empat orang.

Branch Manager Ruas Tol Terpeka PT Hutama Karya, Yoni Satyo Wisnuwardhono, mengatakan peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Selasa (21-9-2021) sekitar pukul 16.20 WIB.

Menurut dia, berdasarkan hasil investigasi lapangan, kendaraan tersebut melaju dari arah Palembang menuju Lampung.

“Sesampainya di lokasi kejadian, diduga pengemudi mengantuk yang mengakibatkan pengemudi hilang kendali lalu menabrak pagar pembatas jalan,” kata Yoni, dalam keterangannya, Rabu (22-9).

Yoni mengungkapkan empat orang meninggal dunia dalam kecelakaan itu. Kemudian, terdapat empat korban yang mengalami luka berat dan satu luka ringan.

“Empat korban meninggal dunia telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Menggala. Empat korban luka berat dan satu korban luka ringan telah dievakuasi ke Rumah Sakit Harapan Bunda,” jelasnya.

Yoni mengatakan kecelakaan ini telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola ruas Tol Terpeka dengan melibatkan pihak kepolisian daerah setempat.

“Hutama Karya turut berbelasungkawa atas meninggalnya korban serta meminta maaf atas ketidak nyamanan yang timbul,” ujarnya.

Diketahui, dalam kecelakaan itu terdapat empat korban meninggal dunia dengan inisial MLW (35), S (45), S (49), H (50), dan empat korban luka berat dengan insial AK (33), KHA (9), LK (40), S (45), dan satu korban luka ringan dengan inisial MH (1).(**)

Editor: Agus Setyawan/rls






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos