Apresiasi Kinerja Polisi, Anggota DPRD Tanggamus Minta Pelaku Cabul Dihukum Berat

img
Hasmal Yadi, S.Fil.I,M.H, anggota DPRD Tanggamus.

MOMENTUM, Kelumbayan-- Hasmal Yadi, S.Fil.I,M.H, anggota DPRD Tanggamus mengapresiasi hasil kerja jajaran anggota kepolisian setempat, karena behasil mengungkap dan menangkap pelaku kekerasan seksual terhadap anak. 

"Saya sangat mengapresiasi kerja cepat dan kerja cerdas pihak Kepolisian Sukabumi khususnya Polres Tanggamus melalui Tekab 308 Reskrim Polres Tanggamus dalam menangkap oknum guru ngaji yang melakukan pencabulan beberapa waktu lalu di  Kecamatan Kelumbayan," ujar Hasmal Kepada Harianmomentum.com. Jumat (24-9-2021). 

Dia juga berterima kasih kepada Kapolres Tanggamus dan Kasat Reskrim karena telah memprioritaskan perkara pencabulan oleh guru ngaji ini. 

Lanjut Hasmal sapaan akrabnya, agar dari pihak PPA Tanggamus, melakukan pendampingan terhadap anak-anak korban pencabulan tersebut serta segera dilakukan assessment untuk pemulihan fisik maupun psikologis anak tersebut. "Tindakan itu agar segera pulih dan dapat kembali belajar serta menjalankan aktivitasnya sebagai mana anak anak pada umumnya," tegasnya. 

Hasmal pun berharap kejadian yang amat sangat memalukan itu tidak akan pernah terjadi lagi di Kabupaten Tanggamus baik terhadap masyarakat ataupun anak anak yang ada di daerah Begawi Jejama ini. 

Hasmal juga meminta kepada pihak berwajib agar menghukum pelaku sesuai undang-undang perlindungan anak, agar pelaku jera dan tidak mengulangi kejadian seperti ini lagi. (**) 

Laporan: Galih/Asdijal
Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos