Verifikasi Berkas Selesai, Pelamar CPNS Seleksi Kompetensi Dasar

img
Verifikasi berkas pelamar CPNS di Kejati Lampung. Foto: Agung CW

Harianmomentum--Proses verifikasi berkas pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) nasional periode II untuk instansi Kejaksaan Agung telah ditutup, Jumat (29/9).

 

“Proses verifikasi hari ini resmi ditutup, itu sudah berdasarkan ketentuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara RB,” kata Asdatun Kejati Lampung, Sugeng Hariadi.

 

Setiap pelamar yang sudah mendaftarkan dirinya secara online melalui website www.menpan.go.id wajib melakukan verifikasi berkas di masing-masing kejaksaan tinggi wilayahnya untuk mendapatkan kartu peserta ujian.

 

“Hanya pelamar yang lulus verivikasi dokumen asli dan pengukuran tinggi serta berat badanlah yang akan mengikuti seleksi kompetensi dasar,” terangnya.

 

Terkait jumlah pelamar yang lolos verifikasi, pihaknya belum dapat memberikan datanya.

 

Setelah ini, para pelamar akan mengikuti seleksi kompetensi dasar menggunakan computer assisted test.

 

“Isinya meliputi tes wawasan kebangsaan, tes intelegensi umum dan tes karakteristik pribadi,” jelas Sugeng.

 

Menurut salah seorang pelamar, Liska Juwita (22) dirinya tertarik mengikuti seleksi ini karena dorongan dari orang tua.

 

“Selain itu, saya memang sudah tertarik untuk jadi seorang jaksa saat lulus SMA,” ujarnya.

 

Sarjana Hukum Universitas Lampung ini mengatakan bahwa dirinya sudah melengkapi semua persyaratan verifikasi yang dibutuhkan.

 

“Saya sudah membawa semua persyaratan seperti KTP, tupel, transkip nilai, surat keterangan belum menikah dari kelurahan, dan semuanya sudah saya fotokopi rangkap dua,” terangnya.

 

Selain verifikasi berkas tertulis, panitia juga melakukan pengukuran tinggi serta berat badan para pelamar. Berat badan serta tinggi badan ideal pelamar juga menjadi salah satu penilaian dalam proses verifikasi ini. (acw)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos