Pemilu 2024, Golkar Target 20 Persen Kursi Parlemen

img
Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus saat berkunjung ke Provinsi Lampung. Foto: Vino AW

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menargetkan 20 persen kursi parlemen pada pemilihan legislatif (pileg) 2024.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus mengatakan, target kemenangan 20 persen itu, berdasarkan 585 kursi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

"Sehingga, kader Golkar di setiap daerah dari tingkat desa hingga pusat harus bersatu membangun kekuatan untuk menang," kata Lodewijk, Kamis (21-10-2021).

Selain itu, target pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024 mendatang, partai berlambang pohon beringin tersebut menargetkan kemenangan sebesar 60 persen.

"Namun, pada pilkada sebelumnya ternyata kami bisa mendapatkan 61,11 persen dari target 60 persen," jelasnya.

Sedangkan untuk pemilihan presiden (pilpres). Partai besutan Airlangga Hartarto itu, menargetkan kemenangan pada 2024 mendatang.

"Untuk pilpres target kita minimal menang," ujarnya.

Karena itu, pengurus Golkar telah memetakan strategi guna meraih kemenangan pada ajang kontestasi lima tahunan tersebut.

"Seperti tahapan sosialisasi dalam kontek pembentukan opini, berupa pemasangan baliho dan videotron ketua umum di jalan-jalan," terangnya.

Kemudian, pada tahun 2023 Partai Golkar juga akan melakukan tahapan pemantapan pemenangan.

"Lalu, kami juga mengusulkan kepada pemerintah dan DPR jika pileg dan pilpres dilaksanakan pada 15 Mei 2024," sebutnya.

Dengan harapan, jika usulan itu disetujui maka setiap partai memiliki waktu 31 bulan guna mempersiapkan diri menjelang pemilihan umum (pemilu).

"Kalau itu disetujui, berarti kita mempunyai waktu 31 bulan untuk mempersiapkan diri menghadapi pemilihan serentak," paparnya. (**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos