PKB Lampung Gelar Vaksin Hari Santri Nasional

img
PKB Lampung vaksinasi Covid-19 di Pesantren Riyadlu Ulum, Batanghari, Lampung Timur.

MOMENTUM, Batanghari--Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Lampung mengelar vaksinsinasi Covid-19 pada Hari Santri Nasional (HSN) 2021 di Pondok Pesantren Riyadlu Ulum, Desa Bumiharjo, Kecamatan Batanghari, Lampung Timur, Jumat (22-10-2021).

Syukuran HSN dihadiri Bupati Lampung Timur M Dawam Raharjo, Ketua Tim Pengerak PKK Yusbardiah Dawam, anggota FPKB DPRD Lampung Noverisman Subing, anggota FPKB DPRD Lamtim Ahmad Basuki, pengasuh pondok KH M Mualim Ridwan serta tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda.

Bupati Dawam Raharjo di hadapan para santri dan ulama kembali menegaskan bahwa pemerintah tanpa ulama pasti roda tidak baik. Karena itu, ulama berperan penting dalam menunjang roda pemerintahan.

Pada kesempatan itu juga Dawam meminta seluruh  kepala OPD, Camat dan Kepala Desa harus mendekatkan dirinya ke ulama dan pondok-pondok pesantren yang tersebar di Lampung Timur.

Pemotongan tumpeng peringatan hari santri diawali pembacaan doa oleh KH M Mualim Ridwan, lantas Bupati bersama Ketua Tim Pengerak PKK memotong tumpeng dan memberikan ke KH Mualim sebagai penerima nasi tumpeng pertama.

Lantas nasi tumpeng kedua dan selanjutnya masing-masing diterima Noverisman Subing,  Akmad Basuki, serta perwakilan dari santriawan dan santriwati.

Sementara itu Noverisman pada wartawan mengatakan vaksinasi bagi santri dan masyarakat agar sehat dan bebas dari Covid-19.

Menurut dia, vaksinasi dilakukan sebagai upaya PKB menyambut Muktamar Nahdatul Ulama (NU) di Pondok Pesantres Darusaadah Mojoagung, Gunungsugih, Lampung Tengah pada 23-25 Desember mendatang.

Pada kegiatan kali ini, PKB menyiapkan 500 dosis vaksin dengan cadangan sebanyak 200 dosis untuk mengantisipasi peningkatan peningkatan dari masyarakat. (*)

Editor: M Furqon/Rls.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos