Sempat Tertahan, Jenazah PMI Asal Lamtim Akhirnya Dipulangkan

img
Ilustrasi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Setelah sempat tertahan, jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) atas nama Nurningsih akhirnya dipulangkan dari Taiwan.

Warga Desa Tanjunginten Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur itu meninggal dunia saat menjalani isolasi di salah satu hotel pada 30 Juni 2021.

Kepala UPT Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Bandarlampung Ahmad Salabi mengatakan, jenazah Nurningsih telah diterbangkan dengan pesawat China Airlines CI0761.

"Alhamdulillah, hari ini jenazah Nurningsih diterbangkan dari TaoYuan International Airport ke Indonesia," kata Salabi, Jumat (22-10-2021).

Dia menyebutkan, setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, jenazah Nurningsih akan langsung dipulangkan ke kampung halamannya dan diserahkan kepada pihak keluarga.

"Dari bandara nanti langsung dibawa ke Lampung menggunakan ambulans melalui jalur darat. Lalu diserahkan ke pihak keluarga," jelasnya.

Tidak hanya Nurningsih, BP2MI juga masih menunggu proses kepulangan Jenazah ED, warga Desa Mekarjaya Kecamaran Bandar Sribhawono Lampung Timur.

"Untuk jadwal kepulangannya belum dapat informasi lebih lanjut. Kita masih menunggu. Almarhum juga bekerja di Taiwan," tuturnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos