Inova Masuk Sungai, Korban Tewas Warga Purbolinggo

img
Jalan mulus Simpang Penawar-Rawajitu telah korban. Inova masuk sungai, seorang tewas.

MOMENTUM, Banjarmarno--Jalan nasional ruas Simpang Penawar-Rawajitu memakan korban. Sebuah mobil Inova kecelakaan tunggal di wilayah perkebunan tebu PT Bangun Nusa Indah Lampung (BNIL), Minggu, (24-10-2021).

Peristiwa naas yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB itu, mengakibatkan mobil mini bus berwarna putih terjun ke sisi kiri sungai jalan yang kini kondisinya mulus, karena baru diperbaiki.

Kasat Lantas Polres Tulangbawang, AKP Suhardo, mengatakan mobil yang kecelakaan itu, Toyota Innova dengan nomor polisi B 1269 POG. Satu orang meninggal dunia.

Kecelakaan itu terjadi di wilayah perkebunan tebu PT BNIL di Kampung Ringinsari, Kecamatan Banjarmargo, Tulangbawang.

"Korban jiwa atas nama Mali (60) warga Kampung Tamansari, Kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur," kata Suhardo.

Dia menjelaskan, Innova berwarna putih yang dikendarai Sukarno (46) warga Kampung Tamansari, Kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur, melaju dari arah Rawajitu ke Simpang Penawar.

Saat melintas di jalan dengan kondisi lurus dan mulus, mobil dengan delapan orang penumpang itu, diduga kehilangan kendali karena hendak menghindari adu banteng dengan kendaraan dari arah berlawanan.

"Kendaraan diduga menghindari bersinggungan dengan kendaraan yang berjalan dari arah berlawanan sehingga kendaraan lepas kendali (out of control) turun ke bahu jalan sebelah kiri lalu kendaraan tersebut masuk ke sungai dan terbalik," ujarnya. (*)

Laporan: Abdul Rohman
Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos