Tak Terawat, Plafon Gedung Sekretariat Pemda Lamtim Banyak yang Rusak

img
Salah satu bagian plafon gedung sekretariat Pemkab Lampung Timur yang rusak.

MOMENTUM, Sukadana--Kantor sekretariat Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur atau Lamtim tak terawat. Di sejumlah tempat, plafonnya rusak dan jebol.

Kerusakan plafon hampir seluruhnya dalam kondisi parah. Bahkan ada plafon yang tak ada lagi papan tripleknya. Yang tersisa tinggal rangka kayu yang mulai lapuk.

Salah satu pegawai yang di sekretariat Pemkab Lamtim yang minta namanya tidak ditulis menyayangkan atas rusaknya plafon di gedung sekretariat pemda tersebut. Karena merusak keindahan kantor dan mengesankan pemerintah tak peduli.



Kerusakan itu sudah berlangsung lama. Dia memperkirakan, sejak dibangun belum pernah ada perbaikan. "Kerusakan itu sudah sudah tahunan," katanya.

Bahkan, dia menyebut plafon yang rusak tidak hanya satu tempat. Tetapi ada beberapa dengan kerusakan rata-rata cukup parah. "Harusnya kan dan ada anggaran perawatan, selain itu catnya sudah luntur semua," katanya, Selasa 26 Oktober 2021.

Dia berharap, pemda dapat menganggarkan dan segera memperbaiki kerusakan plafon tersebut sebab kalau dibiarkan lebih lama akan semakin rusak.

"Kadang sedih juga melihatnya mas. Apalagi kalau ada tamu dari daerah lain melihat banyak yang rusak kan malu juga dilihatnya," imbuhnya. (*)

Laporan: Arif Fahrudin.
Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos