Lampung Swasembada Pangan

img
Wartawan Senior, Ester Yahuda

MOMENTUM--Kehadiran Gubernur Lampung dalam acara temu kangen wartawan senior, menambah semarak suasana keakraban tersebut.

Ia menyatakan, hidup itu bukan hanya untuk berleha leha saja, tapi berpikir dan berbuatlah untuk bangsa dan negeri ini. 

Keberhasilan Arinal Djunaidi menjadi orang nomor satu di Lampung cukup membagakan warganya. Apalagi dia masuk dalam penghargaan Nawacita TV sebagai sembilan Gubernur terbaik di negeri ini.

Keberhasilan yanf diperbuatnya untuk provinsi di penghujung paling selatan Pulau Sumatera ini, telah dinikmati warganya. Terutama para petani yang telah menciptakan, Lampung sebagai daerah swasembada pangan di negeri ini.

Selaku koordinator diwilayahnya, Arinal mampu, menggalang dan membangkitkan daya kreativitas kerja aparat dan masyarakatnya.

Lampung tidak akan menjadi provinsi swasembada pangan, jika petaninya tidak mendapat bantuan bimbingan dan perhatian penuh dari pemerintah daerah.

Banyak yang telah diperbuat untuk meningkatkan semua lini, dalam membangkitkan ekonomi daerah. 

Jadi tak aneh, jika daerah ini mendapat predikat ekonomi terbaik di Pulau Sumatera nantinya.

Begitu pula dalam menangani covid-19, Lampung bisa bernapas lega, dapat terbebas dari lingkaran yang menyesakkan, karena virus ganas yang merajalela di daerah ini.

Kembali ia mengatakan, keberhasilan tidak akan terjadi, tanpa kerjasama dan kordinasi yang baik. Bukan saja pada segenap aparat pemerintahan, tetapi juga pada masyarakat yabg dilibatkan untuk mencapai target keberhasilan dalam sebuah perencanaan program kerja.

Selamat Untuk Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. terus berprestasi, rakyat akan tau mana yg baik mana yg tidak terhadap seorang pemimpin.

Keberhasilan seorang pemimpin, adalah kebahagiaan dan kesejahteraan masyarakatnya. Keberhasilan pemimpin yang baik dan benar merupakan kebanggaan warganya.

Oleh: Ester Yahuda

Pernah Koresponden Merdeka, Warta Niaga kemudian di majalah Selecta group, tabloid Aksi, Suara Karya, Buisness Indonesia, ikut nulis di majalah Kartini, Tabloid Wanita Indonesia. Majalah Ananda






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos