Pria Berjaket '308' Borong dan Bagikan Makanan Gratis

img
Sejumlah warga antre untuk mendapatkan bubur ayam dan batagor gratis di area Stadion Pahoman Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung-- Sejumlah masyarakat dihebohkan oleh aksi bagi-bagi makanan gratis, di seputaran kawasan Stadion Pahoman, Kota Bandarlampung. Bagi-bagi gratis itu dilakukan seseorang yang disebut-sebut mengenakan jaket hitam berlogokan '308' memborong habis dagangan bubur ayam dan batagor, Minggu (31-10-2021). 

Bagi-bagi gratis itu langsung disambut antusias puluhan pengunjung stadion. Terlebih, mereka umumnya baru saja melakukan aktivitas olahraga di akhir pekan.

Selain itu, para pengunjung bukan hanya dapat menyantap bubur ayam ataupun batagor gratis di tempat. Melainkan, mereka juga dipersilahkan untuk membawa penganan tersebut dibawa ke rumah, untuk bisa disantap bersama keluarga.

Susilo Sugiarto, penjual bubur ayam yang menjadi salah satu pedagang beruntung tersebut mengaku tak mengenal sosok pria yang telah memborong habis dagangannya tersebut. Pasalnya, ia belum sempat berkenalan secara langsung. 

"Tadi saya masih melayani pembeli, tau-tau ada satu orang ke sini terus kasih uang bayar semua dagangan saya. Dia minta supaya uangnya dipakai untuk bayar pesanan yang dibeli pengunjung," ujar Susilo. 

Meski tidak mengenali orang tersebut, namun Susilo mengaku sempat melihat pria tersebut mengenakan jaket berlogokan angka '308'.

"Terima kasih banyak pak, alhamdulillah ini sangat membatu saya," sambung pedagang telah berjualan sejak 1998 ini.

Senada disampaikan Nisa, seorang penjual batagor. Nisa mengatakan, ia bahkan sempat terkejut lantaran pria berjaket '308' ini memintanya menggratiskan semua batagor yang tengah disantap pembeli, sekaligus memborong habis makanan khas Sunda tersebut. 

"Alhamdulillah pagi ini ada yang borong. Sama aja, saya gak kenal. Dia pakai masker, topi, terus jaket ada angka '308' gitu. Semua pakaiannya warna hitam," terangnya. 

Berkat aksi tersebut, dara berusia 21 tahun ini mengaku sangat terbantu. "Terima kasih pak, mudah-mudah rezekinya selalu ditambah oleh yang maha kuasa," lanjutnya.

Sementara salah satu pengunjung dagangan batagor, Novi membenarkan, bahwa sosok pria tersebut datang dan memintanya bersama teman-teman untuk memesan makanan tanpa harus dibayar setelah memborong seluruh jualan batagor. 

"Tadi saya sama yang lain habis senam, terus nongkrong di sini (tempat batagor). Ya kaget, dikira prank gak tahunya beneran. Kita disini dibayarin semua sama orang yang jaketan '308' itu," pungkasnya.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos