14 Perwira Polisi di Tuba Bikin Pernyataan Siap Mengundurkan Diri

img
Sejumlah perwira polisi di Tulagbawang menandatangani surat pernyataan siap mengundurkan diri.

MOMENTUM, Menggala--Sebanyak 14 perwira di Polres Tulangbawang menandatangani surat pernyataan siap mengundungkan diri dari jabatannya jika target vaksinasi Covid-19 di wilayahnya tak mencapai target.

Pernyataan tujuh kepala satuan (kasat) dan tujuh kepala kepolisian sektor (kapolsek) itu ditandatangani di hadapan Kapolres Tulangbawang atau Tuba, AKBP Hujra Soumenan.

"Ini merupakan bentuk keseriusan kami dalam mendukung program nasional yakni percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tulangbawang," ujar Hujra saat memimpin gelar operasional dan pembinaan di Gedung Serba Guna (GSG) Wira Satya Mapolres setempat, Sabtu (6-11-2021).

Menurut dia, apabila pelaksanaan vaksinasi tidak mencapai target atau capaiannya rendah, maka para perwira yang menandatangani surat pernyataan tersebut siap meletakkan jabatan atau mengundurkan diri atau dievaluasi jabatannya.

Bukannya hanya para kasat dan kapolsek, kata dia, kapolres juga bersedia meninggalkan jabatannya apabila hingga akhir 2021 pencapaian vaksinasi di Tulangbawang masih rendah.

"Kalau tidak mencapai target, saya bersedia meninggalkan jabatan saya ini, dan diikuti rekan-rekan kasat dan kapolsek," imbuh Hujra.

Kapolres menjelaskan, untuk saat ini Kabupaten Tulangbawang berada di urutan keempat tingkat Provinsi dalam pencapaian vaksinasi dosis pertama yakni sebanyak 64,20 persen atau 200.643 warga yang sudah tervaksin.

"Dengan semakin banyaknya warga yang sudah tervaksin, diharapkan dapat menanggulangi wabah pandemi Covid-19 karena herd immunity semakin cepat terbentuk," jelasnya.

Ia menambahkan, Polres Tulangbawang dan jajarannya siap mendukung capaian vaksin dosis lengkap yang telah menjadi ketentuan dari pemerintah pusat.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Wakapolres Kompol Nelson F Manik, Kabag Ops, Kompol Yudi Pristiwanto, dan kapolsek beseta jajaran Polres Tulangbawang. (*)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: M FUrqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos