PWI Tubaba Safari Jurnalistik ke Yogyakarta dan Solo

img
Kepala Dinas Kominfo Tubaba Eri Budi Santoso bersama rombongan safari jurnalistik PWI Tubaba.

MOMENTUM, Panaragan--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulangbawang Barat (Tubaba) melakukan Safari Jurnalistik ke Yogyakarta dan Solo.

Rombongan berjumlah 50 orang itu akan menghadiri pra-Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Yogyakarta sekaligus mengunjungi Monumen Pers Nasional di Solo Jawa Tengah.

Keberangkatan para jurnalis itu dilepas Kepala Dinas Kominfo Tubaba Eri Budi Santoso, mewakili Bupati Umar Ahmad, Selasa 9 November 2021.

“Bupati titip pesan kepada teman-teman wartawan yang mengikuti safari, jaga kekompakan, kebersamaan dan utamakan kesehatan serta tetap disiplin protokol kesehatan,” kata Eri.

Lanjut EB, sapaan akrab Eri, bupati berharap PWI dapat memperkenalkan bumi Ragem Sai Mangi di seluruh Nusantara, terutama pusat-pusat strategis dunia kewartawanan.

"Teman-teman tidak hanya sekadar membawa nama baik organisasi PWI sebagai wadah organisasi profesi wartawan, tapi juga membawa nama baik daerah Tubaba. Selamat melaksanakan Safari Jurnalistik 2021 semoga sukses dan kembali dengan sehat selamat," pesannya.

Sementara itu Ketua PWI Tubaba Edi Petra Zulkarnain, menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Tubaba yang selalu mendukung dan memotivasi PWI Tubaba.

"Ada dua agenda utama yang akan dalam Safari Jurnalistik 2021 PWI Tubaba. Pertama menghadiri dan mensukseskan kegiatan Pra Porwanas bersama PWI Lampung. Kedua kunjungan studi di Monumen Pers Nasional untuk mendorong terwujudnya Museum Pers di Tubaba. Kita akan banyak belajar untuk kegiatan ini," katanya.

Dia berharap, Safari Jurnalistik 2021 berjalan sukses dan lancar. "Semoga kegiatan ini sukses dan kita semua tetap dalam lindungan Allah SWT," katanya. (*)

Laporan: Solihin
Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos