Salurkan Bantuan, Polsek Gununglabuhan Kampanye Vaksinasi Covid-19

img
Aparat Polsek Gununglabuhan menyalurkan bantuan beras kepada warga terdampak covid-19

MOMENTUM, Gununglabuhan--Pandemi covid-19 bukan hanya berdampak terhadap penurunan derajat kesehatan masyarakat. Perekonomian pun merosot, daya beli masyarakat semakin rendah.

Kondisi tersebut, menuntut penangan covid-19 tidak hanya dilakukan sebatas pencegahan penularan. Dampak ekonomi yang ditimbulkan pun harus menjadi perhatian serius. Terkait hal tersebut, jajaran Kepolisian Sektor Gununglabuhan, Kabupaten Waykanan, kembali menyalurkan bantuan sosial bahan kebutuhan pokok, untuk warga tidak mampu yang terdampak covid-19.

Penyaluran bantuan berupa beras lima kilogram itu, dipimpin langsung Kapolsek Gununglabuhan Iptu.Abdul Haris.

"Bantuan ini adalah bentuk komitmen dan kepedulian Polri dalam mengoptimalkan upaya pencegahan penularan dan penanganan dampak covid-19," kata Iptu.Abdul Haris mewakili Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung, Kamis (11-11-2021).

Proses penyaluran bantuan tersebut juga dimanfaatkan aparat kepolisian untuk menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan, sekaligus memberikan pemahaman pada masyarakat tentang pentinya vaksinasi covid-19.

"Kita terus ingatkan masyarakat agar tetap disiplin prokes. Juga pentingnya vaksinasi untuk menurunkan resiko penularan dan mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap paparan covid-19," terangnya.

Dia berharap, melalui sosialisasi itu, kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin prokes sekaligus mengikuti program vaksinasi akan semakin meningkat.

"Semoga masyarakat semakin paham dan sadar untuk lebih disiplin prokes juga mengikuti vaksinasi," harapnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, hingga 11 November 2021, jumlah  kasus positif covid-19 di Waykanan mencapai 867 orang. Dari jumlah tersebut, 799 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 68 orang. (**)

Laporan: novitasari

Editor: munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos