Lahan Bekas Galian Pasir di Pasirsakti Ditanami Pohon

img
Polres Lampung Timur bersama pelajar dan masyarakat menanam pohon di bekas galian pasir.

MOMENTUM, Pasirsakti--Polres Lampung Timur bersama pelajar dan masyarakat menanam pohon di lahan tidak produktif bekas galian pasir di Pasirsakti, Sabtu (13-11-2021).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo, Kapolres AKBP Zaky Alkazar Nasution, Anggota DPRD Teguh Suyatman, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Marsan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, KMS Tohir Hanafi dan forkopimcam Pasirsakti.

Zaky menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan untuk memanfaatkan lahan yang kurang produktif yang sebelumnya merupakan lahan galian pasir.

"Banyak lahan eks galian pasir di Kecamatan Pasirsakti. Kami melaksanakan program penanaman pohon agar lahan yang sudah tidak subur bisa menjadi lebih baik dan bermanfaat," ujar Kapolres

Kapolres mengharapkan kerjasama dari pihak eks galian pasir untuk kesuksesan acara dan menjaga lingkungan terutama di pesisir pantai.

"Dengan adanya kegiatan penanaman sepuluh ribu pohon ini juga kita harapkan adanya kerjasama dari pemilik lahan eks galian pasir ini baik dari perorangan maupun perusahaan," harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Dawam Rahardjo kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kepedulian lingkungan yang lestari dari masyarakat juga generasi muda.

"Kegiatan penanaman sepuluh ribu pohon yang di inisiasi dari Polri ini juga melibatkan masyarakat dan pelajar yang intinya bagaimana kita bisa sama-sama belajar menjaga lingkungan, harapan utamanya adalah untuk generasi muda kedepan agar bukan menjadi generasi perusak namun bisa menjadi generasi yang bisa menjaga kelestarian lingkungan," ujarnya.

Dawam berharap kedepan bukan hanya Pasirsakti namun juga kecamatan-kecamatan lain yang ada di Lampung Timur bisa dilakukan kegiatan serupa.

"Kecamatan lain bisa melaksanakan kegiatan serupa tentunya dengan kondisi lingkunga  yang ada, sukses untuk Polri,  sukses untuk polres Lampung Timur dan sukses untuk Polsek Pasirsakti beserta jajarannya," katanya. (*)

Laporan: Arif Fahrudin
Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos