Program KOTAN, BNN Lamtim Gandeng Insan Media

img
Peserta Workshop Program KONTAN yang diselenggarakan BNN Kabupaten Lampung Timur

MOMENTUM, Sukadana--Badan Narkotika Nasional Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menyelenggarakan workshop penguatan kapasitas pada insan media, Rabu (17-11-2021). 

Penyuluh Narkoba ahli muda BNN Provinsi Lampung Edy Marjoni mengatakan, kegiatan tersebut bagian dari bentuk pelaksanaan program Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN). Sekaligus sarana memperkuat sinergi dan komunikasi antara BNN dan insan media. 

"Workshop penguatan kapasitas pada insan media ini dilaksanakan untuk menyatukan persepsi dan memperkuat hubungan serta komitmen antara BNN sebagai sektor dan media sebagai penyebar informasi tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika atau P4GN," kata Marjoni.

Hal senada disampaikan Kepala Seksi P4GN BNN Kabupaten Lamtim Johan Ibrahim. Menurut dia, BNN tidak henti-hentinya memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada seluruh elemen masyarakat, sebagai salah satu upaya mencegah penyalahgunaan narkoba.

Dia berharap melalui kegiatan tersebut, sinergi kerjasama antara BNN dan insan media akan semakin kuat untuk mengefektifkan upaya P4GN, khususnya di wilayah kabupaten setempat.

"Semoga melalui kegiatan ini, sinergi dengan insan media dalam upaya P4GN akan semakin kuat. Dengan begitu kesadaran masyarakat untuk menghindari, sekaligus berperan aktif dalam pemberantasan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Lampung Timur akan semakin efektif," harapnya.

Selain dari BNN Provinsi Lampung, workshop tersebut menghadirkan narasumber lain dari: Polres Lamtim, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik serta, dinas komunikasi dan informatika setempat. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos