Hadapi Pemilu 2024, PPP Bandarlampung Target Satu Legislatif per Dapil

img
Konferensi pers usai menggelar rapat konsolidasi bersama kader DPC PPP Kota Bandarlampung, Kamis (18-11-2021).

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bandarlampung menargetkan satu legislator di tiap daerah pemilihan (dapil) pada Pemilu 2024.

Hal itu ditegaskan Ketua DPC PPP Kota Bandarlampung Albert Alam usai menggelar rapat konsolidasi bersama kader DPC PPP Kota Bandarlampung, Kamis (18-11-2021).

Dia mengatakan, kader terbaik partai sudah sangat siap untuk ikut bersaing memperebutkan kursi legislatif setiap dapil di Kota Bandarlampung. 

"KPU menyampaikan ada wacana dapil dari enam bertambah tambah, karena meningkatnya pemilih di tiap kecamatan. Tapi yang jelas, setiap dapil harus ada wakil kita, entah itu enam ataupun tujuh dapil nantinya," tegas dia. 

Albert menuturkan, telah menginstruksikan para kader untuk lebih mendekatkan diri di tengah masyarakat, tujuannya agar salah satu partai Islam tertua di Indonesia tersebut kiat akrab, khusus bagi warga Kota Tapis Berseri. 

"Sejak Muscab September lalu, itu sudah saya tekankan supaya semua kader dekat dengan masyarakat. Kami juga secara rutin menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak masyarakat seperti bakti sosial hingga merangkul tokoh-tokoh di Bandarlampung," kata dia.

Meski kini PPP hanya menduduki satu wakil di kursi legislatif DPRD Kota Bandarlampung, namun Albert cukup optimistis menyambut Pemilu 2024.

"Target kita jelas, kita akan meraih pimpinan di situ (kursi legislatif DPRD Kota Bandarlampung)," tuturnya.

Selanjutnya terkait penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg) di 2024, Albert menyebut telah menyiapkan calon-calon terbaik di tiap Dapil Kota Bandarlampung.

Namun demikian pihaknya tetap membuka peluang kepada masyarakat hendak bergabung bersama PPP. 

"Terisi bukan berarti full, kita membuka pintu selebar mungkin kepada lainnya baik untuk tokoh-tokoh atau siapapun yang sekitarnya secara finansial ada. Ingat kita kemarin hanya satu kursi, ini artinya kesempatan bagi siapapun," tegasnya.

Sementara Juanda, mantan Ketua DPC PKB Bandarlampung yang kini bergabung bersama DPC PPP Kota Bandarlampung menyatakan siap mendukung kepemimpinan Albert mengusung partai berjaya di Pemilu 2024.

Tidak hanya itu, ia juga menyatakan kesiapan guna bertukar pikiran untuk memuluskan target sang ketua merebut minimal satu kursi di tiap dapil Kota Bandarlampung. 

"PKB di DPRD Kota Bandarlampung kemarin mendapatkan 3 kursi, di sini kita harus lebih baik. Saya siap bantu baik pemikiran ataupun hal-hal lainnya untuk kemenangan PPP kedepannya," pungkas Juanda.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos