PKS Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

img
Suasana lomba baca kitab kuning.

MOMENTUM, Bandarlampung--Memeriahkan Hari Santri Nasional 2021, Fraksi PKS DPR-RI menggelar Lomba Baca Kitab Kuning tahun 2021. Kegiatan yang telah diselenggarakan lima kalinya ini diikuti perwakilan santri dan pengajar pondok pesantren dari seluruh Indonesia.

"Skala nasional digelar, jadi untuk itu Fraksi PKS DPRD Kota Bandarlampung juga turut menggelar seleksi tingkat kota pada Sabtu (20-11)," kata Muhammad Suhada, Ketua DPD PKS Bandarlampung, Senin (22-11) 

Dia mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh santri dan pengajar dari pondok pesantren se Bandarlampung berhasil mengirimkan tiga peserta untuk ikut seleksi tingkat provinsi pada 27 November mendatang.

Dalam sambutannya, Suhada mengatakan PKS yang anggotanya juga banyak berasal dari lulusan pondok pesantren sangat mendukung peringatan Hari Santri Nasional.

"Kami harap para santri dan pengajar yang ikut dalam seleksi tingkat kota ini bisa menjadikan lomba baca kitab kuning ini sebagai sarana menjaga semangat belajar, terutama dengan mengkaji kitab kuning", kata Suhada.

Nurul, salah satu peserta yang lolos seleksi menyatakan apresiasinya kepada PKS. "Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena PKS turut serta melestarikan kitab-kitab para ulama," ujar Nurul, peserta yang akan mewakili Bandarlampung pada seleksi tingkat Provinsi Lampung.(**)

Laporan: Glenn KS

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos