Penentuan Ketua Demokrat Lampung Terpilih Masih Alot!

img
Edy Irawan Arief dan M Ridho Ficardo.

MOMENTUM, Bandarlampung--Penentuan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Lampung Periode 2021-2026 masih 'alot'. Bahkan, sepekan sejak pelaksanaan Fit and Proper Tes (uji kelayakan dan kepatutan) calon ketua DPD Demokrat Lampung pada Senin (15-11-2021), penentuan sosok yang akan menjadi nakhoda partai berlambang mercy itu masih teka-teki.

Hingga kini, DPP Partai Demokrat belum menentukan pilihan Ketua DPD akan jatuh kepada M Ridho Ficardo atau Edy Irawan Arief.

Sekretaris Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Demokrat Jemmy mengatakan, penetapan ketua terpilih masih dibahas oleh Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama panitia.

Baca Juga: Ridho dan Edy Selesai Jalani Uji Kelayakan dan Kepatutan

"Belum ada (informasi) kapan akan diumumkan, masih dibahas," ujar Jemmy, Senin (22-11-2021).

Terkait apakah pengumuman ketua terpilih akan dilakukan dalam waktu dekat, Jemmy mengaku belum mengetahuinya.

Senada diungkapkan Sekretaris DPD (demisioner) Demokrat Lampung Julian Manaf.

Menurut Julian, sejauh ini belum ada informasi yang diberikan oleh DPP terkait pengumuman ketua terpilih. "Belum ada informasi, kita masih menunggu," kata Julian Manaf.

Sementara Ketua DPC Demokrat Bandarlampung Budiman AS mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya terkait Ketua DPD Demokrat Lampung yang akan terpilih kepada DPP.

Dikatakan Budiman, siapa pun yang ditunjuk oleh DPP adalah keputusan yang terbaik untuk Demokrat Lampung ke depan.

"Itu domainnya ada di DPP. Yang pasti, kita menyerahkan sepenuhnya kepada DPP. Siapa pun yang akan terpilih, itu yang terbaik untuk Demokrat," ungkapnya.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos