Pemkab Pringsewu Gelar Pisah Sambut Kapolres

img
Pemkab Pringsewu menggelar acara pisah sambut Kapolres Pringsewu antara AKBP Hamid Andri Soemantri dan AKBP Rio Cahyowidi.

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu menggelar acara pisah sambut Kapolres Pringsewu antara AKBP Hamid Andri Soemantri dan AKBP Rio Cahyowidi.

Pisah sambut berlangsung di Aula Pemkab Pringsewu, Selasa (23-11-2021). Dihadiri Bupati Sujadi dan Wakil Bupati Fauzi, Ketua DPRD Suherman, Sekdakab Pringsewu Heri Iswahyudi dan para pejabat dan tokoh masyarakat dan tokoh agama serta elemen masyarakat lainnya.

Kapolres Pringsewu lama, AKBP Hamid Andri Soemantri yang saat ini menjabat Wadir Krimum Polda Lampung menyampaikan terimakasih kepada pemkab dan seluruh masyarakat Pringsewu atas dukungan dan kerjasamanya selama bertugas di Pringsewu.

Sementara itu Kapolres Pringsewu yang baru AKBP Rio Cahyowidi mengucapkan terima kasih atas  penyambutan untuk betugas di Prinsewu.

Dia juga meminta dukungan agar dapat bersama-sama berbuat yang terbaik dalam rangka membangun Kabupaten Pringsewu.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada kapolres yang lama atas perjuangannya, mulai awal Polres Pemekaran sampai dengan saat ini.

"Pasti banyak yang sudah beliau lakukan dan kami juga sudah melihat secara fisik luar biasa jasanya buat Polres Pringsewu," kata Rio Cahyowidi.

Pada kesempatan yang sama, Sujadi menyampaikan profil singkat Kabupaten Pringsewu. Daerah berjuluk Bumi Jejama Secancanan, luas wilayahnya 625 km2 dengan jumlah penduduk 410.000 jiwa tersebar di 126 pekon, 5 kelurahan, 2 pekon persiapan dalam 9 kecamatan.

Secara umum, kata bupati, kehidupan masyarakat Pringsewu kondusif, harmonis dan rukun walaupun terdiri dari banyak ragam suku, budaya dan agama.

"Atas nama pemerintah kabupaten dan masyarakat Pringsewu memohon maaf selama dua tahun berdirinya Polres Pringsewu belum bisa memberikan yang semestinya. Dan berharap hubungan silaturahmi ini akan tetap terjalin erat," harap Sujadi. (*)

Laporan: Sulistyo
Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos