Pemuda Asal Sumsel Ditangkap Polsek Rawajitu Selatan

img
Petugas menangkap tersangka pemerkosaan di wilayah hukum Polsek Rawajitu Selatan.

MOMENTUM, Rawajitu Selatan--Pemuda berinisial YS (18), warga Desa Lecah, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), ditangkap petugas Polsek Rawajitu Selatan.

Pemuda pengangguran ini ditangkap di sekitar Infra, Kecamatan Rawajitu Timur, Minggu (28-11-2021) pukul 02.00 WIB, karena dugaan tindak pidana pemerkosaan pada ibu muda.

"Pelaku YS ditangkap petugas dini hari tadi berdasarkan laporan dari korban N (22), warga Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulangbawang," ujar Kapolsek Rawajitu Selatan, Iptu Poniran, mewakili Kapolres Tulangbawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.

Aksi bejat pelaku, lanjut Iptu Poniran, terjadi pada Sabtu (27-11), pukul 19.30 WIB, di rumah korban. Saat kejadian korban sedang menonton televisi sendirian di rumah karena suaminya menghadiri yasinan rutin di lingkungan.

Korban tidak mengetahui kapan pelaku masuk ke dalam rumahnya, tiba-tiba saja pelaku langsung menempelkan pisau yang dibawanya ke leher korban sambil mengancamkan akan membunuh apabila berteriak. Pelaku lalu memaksa korban menurunkan celana yang dipakainya.

"Karena ketakutan, korban akhirnya menurunkan celananya. Merasa terancam, korban hanya bisa pasrah diperkosa pelaku, dan setelah itu pelaku kembali mengancam korban kalau mau selamat jangan bilang siapa-siapa," papar Iptu Poniran.

Ia menambahkan, usai melakukan aksi bejatnya pelaku ini langsung pergi dan korban berlari ke rumah tetangganya untuk meminta pertolongan, lalu melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Mapolsek Rawajitu Selatan. "Berbekal laporan tersebut petugas kami dengan sigap mencari keberadaan pelaku dan akhirnya pelaku berhasil ditangkap," kata dia.

Pelaku kini masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Mapolsek Rawajitu Selatan dan dikenakan Pasal 285 KUHPidana tentang pemerkosaan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 12 tahun. (**)

Laporan: Abdul Rohman
Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos