Bupati Tanggamus Buka Pelatihan Garnis

img
Bupati Tanggamus Dewi Handajani membuka pelatihan Garnis yang diselenggarakan TP-PKK kabupaten setempat

MOMENTUM, Gisting--Pemberdayaan keluarga menjadi bagian penting untuk menopang upaya pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat membuka Pelatihan Garnis (menghias hidangan) yang diselenggarakan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kabupaten setempat. Pelatihan berlangsung di Aula Serumpun Padi, Kecamatan Gisting, Selasa (30-11-2021).

"Saya apresiasi dan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Pelatihan ini, merupakan salah satu bentuk upaya menumbuhkan kreatifitas dan inovasi masyarakat yang sejalan dengan program pemberdayaan keluarga," kata bupati.

Bupati berharap, melalui pelatihan tersebut, akan semakin banyak masyarakat, khusunya kaum ibu yang memiliki keterampilan untuk menunjang usaha peningkatan kesejahteraan keluarga.

Hal senada disampaikan Ketua TP-PKK Kabupaten Tanggamus Sri Nilawati Syafi'i. Menurut dia, pelatihan tersebut merupakan bentuk peran aktif PKK membantu upaya pemerintah daerah dalam pemulihan perekonomian masyarakat, di masa pandemi covid-19.

"Pandemi covid-19 menyebabkan melemahnya perekonomian masyarakat. Karena itu TP PKK berkomitmen membantu upaya pemerintah dalam percepatan pemulihan perekonomian masyarakat. Salah satunya melalui pelatihan keterampilam Garis ini," kata Sri Nilawati. (**)

Laporan: Galih

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos