DPRD Lamtim Tanggapi Mundurnya Tiga Kepala Dinas

img
Ketua Komisi A DPRD Lamtim, Ahmad Basuki.

MOMENTUM, Sukadana--Mundurnya tiga kepala dinas di Lampung Timur (Lamtim) yang baru  dilantik, menuai rekasi anggota DPRD.

Ketua Komisi A DPRD Lamtim Ahmad Basuki mengatakan, pemkab setempat membutuhkan pejabat yang siap melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang telah diamanahkan.  

"Lampung Timur butuh pejabat yang mau bekerja bukan yang mau enak-enak menikmati jabatan yang diberikan," ujar Abas didampingi anggota komisi A, Awal Riadi, Kamis (16-12-2021).

Lebih lanjut Ahmad Basuki yang juga menjabat Ketua Fraksi PKB itu menyebut, pada saat rapat paripurna beberapa waktu lalu, para ketua fraksi di DPRD telah meminta bupati untuk mengevaluasi para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang tidak dapat melaksanakan program kegiatan yang telah direncanakan.

Baca Juga: Baru Dilantik, Tiga Kepala Dinas di Lamtim Mengundurkan Diri

"Permintaan itu langsung direspon bupati dengan mempersilakan para Kepala OPD yang tidak sanggup melaksanakan program kegiatan untuk mundur," tambahnya.

Abas menyatakan, rencana penggabungan dinas tidak dapat dijadikan alasan para pejabat yang mundur. Hal itu karena, nomenklatur yang tertuang dalam peraturan daerah tentang perombakan OPD telah disepakati bersama antara eksekutif dan legislatif.

"Semua itukan sudah disetujui bersama, jadi bukan menjadi alasan," kata Abas. (*)

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos