Jokowi dan Ma'ruf Amin Dipastikan Hadir pada Pembukaan Muktamar

img
Jokowi dan Ma'ruf Amin dipastikan hadir pada pembukaan Muktamar NU ke-34 di Lampung. Foto: IST

MOMENTUM, Bandarlampung--Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dipastikan hadir pada pembukaan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 di Lampung.

Ketua Panitia Pelaksana Muktamar NU ke-34 M Imam Aziz mengatakan, presiden dan wakil presiden tersebut, dijadwalkan akan menghadiri pembukaan muktamar di Pondok Pesantren Darussa'adah, Gunungsugih, Kabupaten Lampung Tengah.

"Insyaallah Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin sudah fix, bakal mengahdiri pembukaan muktamar, Rabu mendatang," kata M Imam Aziz, Selasa (21-12-2021).

Sehingga, dia memastikan pelaksanaan muktamar tersebut menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

"Jumlah peserta juga terbatas, maksimal hanya 500 orang," ujarnya.

Menurut dia, panitia juga telah membentuk Satgas Covid-19 khusus, pada acara Muktamar NU ke-34 tersebut.

Selain itu, seluruh peserta pada pembukaan muktamar yang akan dihadiri Jokowi dan Ma'ruf Amin tersebut, wajib menjalani tes swab menggunakan PCR (polymerase chain reaction).

"Kebijakan tersebut, guna memastikan tidak ada penularan covid-19 di lokasi muktamar," jelasnya.

Belum lama ini, Sekretaris Panitia Nasional Muktamar NU ke-34 Provinsi Lampung, Syahrizal Syarif menambahkan, protokol istana kepresidenan telah datang ke Pondok Pesantren Darussa'adah.

"Protokol istana sudah datang ke Pesantren Darussa'adah. Presiden akan hadir pembukaan muktamar, pada pagi 22 Desember," kata Syahrizal, belum lama ini. (**)

Laporan/Editor: Vino Anggi Wijaya






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos