Operasi Lilin Krakatau Dilaksanakan Secara Humanis

img
Kapolres Tulangbawang, AKBP Hujra Soumena memimpin apel pengecekan akhir kesiapan Operasi Lilin Krakatau 2021.

MOMENTUM, Menggala--Polres Tulangbawang menggelar apel pasukan kesiapan Operasi Lilin Krakatau 2021 di lapangan mapolres setempat, Kamis (23-12-2021).

Apel dipimpin Kapolres Tulangbawang, AKBP Hujra Soumena. Apel digelar sebagai pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan pengamanan libur Natal dan Tahun Baru.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres membacakan sambuatan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kapolres mengatakan, oprasi menjelang akhir tahun dilaksanakan secara serentak seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat mabes hingga kesatuan kewilayahan.

Operasi Lilin Krakatau 2021 berlangsung 10 hari, mulai 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022. Dengan mengedepankan pendekatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakkan hukum secara tegas dan profesional.

Tentu dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan rasa aman dan nyaman, ujar AKBP Hujra.

Sasaran operasi ini, kata dia, semua aktivitas masyarakat di tempat ibadah, tempat-tempat wisata dan pusat keramaian yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran prokes Covid-19.

Kapolres menjelaskan, Operasi Lilin Krakatau 2021 ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap dinamika perkembangan masyarakat.

"Apalagi saat ini sudah masuk ke Indonesia varian baru Covid-19 bernama Omicron, untuk itu kita semua harus peduli dan jangan sampai kegiatan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19," jelas Hujra.

Ia menambahkan, guna mencegah penyebaran virus omicron tersebut hendaknya semua warga tetap disiplin mematuhi prokes (5M), istirahat yang cukup, konsumsi makanan yang sehat dan bergizi, rutin berolahraga, lakukan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap serta untuk para petugas juga lakukan vaksin booster dengan moderna. (*)

Laporan: Abdul Rohman.

Editor: M Furqon.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos