PDIP Gelar Diklat Kader Jelang Pemilu 2024

img
Ketua DPD PDIP Lampung Sudin memberikan keterangan pers.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Lampung menggelar pendidikan dan pelatihan kader madya I tahun 2021.

Kegiatan di UPTD Bapelkes Provinsi Lampung, Senin (27-12-2021) dilaksanakan guna persiapan menghadapi Pemilu 2024.

Ketua DPD PDIP Lampung Sudin mengatakan, acara yang diagendakan berlangsung selama tiga hari mulai Senin hingga Rabu. Kegiatan akan diikuti pengurus DPP akan mengikuti acara secara daring dengan 101 orang peserta. 

Sudin menuturkan, Diklat Kader Madya adalah program DPP dalam rangka meningkatkan kapasitas kader terhadap materi-materi kepartaian.

"Tujuannya untuk menambah pendidikan dan wawasan, karena untuk menjadi seorang pemimpin harus banyak bekal, ideologi, wawasan dan semuanya," ujar Sudin.

Selain itu, kata Sudin, Diklat kader Madya ini sekaligus sebagai upaya penguatan internal kader PDIP Lampung menjelang Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024.

Anggota DPR RI Komisi IV itu berharap, usai mengikuti diklat tersebut para kader mampu mengimplementasikan hal itu di masyarakat dan menambah semangat kerja kader-kader partai.

Turut hadir beberapa kader kepala daerah diantaranya Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad dan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus. Selain itu, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay dan Ketua DPRD Kota Bandarlampung Wiyadi juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.(**)

Laporan: Ira Widya
Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos