Karya Bakti Kodim Tanggamus Normalisasi Tujuh Km Jalan

img
Bupati Tanggamus, Dewi Handajani didampingi Komandan Kodim 0424 Tanggamus, Letkol Arm Micha Arruan, dan forkopimda pada penutupan Karya Bhakti Kodim 0424/Tanggamus.

MOMENTUM, Semaka--Karya Bakti TNI Kodim 0424 Tanggamus di Pekon Margomulyo Kecamatan Semaka berakhir. Sejumlah pembangunan fisik dan nonfisik diselesaikan secara bergotong-royong.

Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan menyebutkan pembangunan fisik yang diselesaikan selama karya bakti antara lain normalisasi jalan sepanjang hampir tujuh km atau 6.850 meter dengan lebar enam meter.

Selain itu, tentara bersama masyarakat juga berhasil melakukan pengerasan badanjalan dengan base sepanjang hampir dua km atau 1.807 meter.
"Karya bakti juga merehab Masjid Baqoh Salam dan membuat tempat berwudhu," ujar Dandim pada penutupan karya bakti di Kantor Bidang  Pengolahan Taman Nasional Wilayah 1 Pekon Sukaraja, Rabu (29-12-2021).

Dengan hasil karya bakti, diharapkan dapat menciptakan suasana kehidupan masyarakat yang lebih baik di pedesaan. Selanjutnya, dapat membangkitkan kepercayaan diri masyarakat untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Karena itu, Dandim Tanggamus berpesan agar masyarakat memerlihara kebersamaan dan semangat gotong-royong yang telah dibuktikan selama karya bakti TNI berlansung.

Selain itu, masyarakat juga diajan memelihara semua hasil kegiatan fisik yang telah dicapai dalam program karya bakti. Sehingga usia pakainya akan semakin panjang dan manfaatnya dapat dinikmati masyarakat.

Sementara Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat menutup karya bakti tersebut mengharapkan kegiatan bakti TNI berdampak pada kehidupan perekonomian masyarakat.

Menurut Dewi, ada beberapa tujuan yang ingin dicapai melalui karya bakti. Meningkatkan sarana dan prasarana wilayah, fasilitas sosial dan fasilitas umum lainnya. Meningkatkan akses jalan menuju Pekon Margomulyo.

Sedangkan di bidang nonfisik bertujuan mewujudkan pemahaman tentang bela negara, wawasan kebangsaan, kemanunggalan TNI dengan rakyat, pemahaman tentang bahaya narkoba.

Hal lainnya, meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kesehatan, pengetahuan tentang peternakan dan perkebunan, serta meningkatkan keimanan dan terpeliharanya kerukunan antar umat beragama.

Selama karya bakti, kata Dewi, pemerintah daerah juga turut membantu dalam beberapa kegiatan. Seperti pelayanan administrasi kependudukan, pelayanan kesehatan/pengobatan gratis, sunatan massal dan pelayanan KB.

"Pada hari ini juga dilaksanakan sunatan massal terhadap 30 anak, pengobatan gratis 150 orang,
pelayanan keluarga berencana untuk 40 orang, dan pembagian sembako bagi warga yang tidak mampu," katanya. (*)

Laporan: Galih/Ijal.

Editor: M Furqon.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos