Ruangan Disdukcapil Pesawaran Terbakar

img
Lokasi kebakaran di ruang keuangan Disdukcapil Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Satu ruangan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesawaran terbakar. Diduga akibat konsleting listrik.

Kebakaran yang terjadi pada Senin (3-12-2022), tersebut diduga akibat konsleting listrik. Untuk sementara, Disdukcapil Pesawaran menutup layanan pembuatan administrasi kependudukan (adminduk).

Kepala Disdukcapil Pesawaran, Fauzan Suaidi mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Saat kejadian, salah satu petugas honorer bagian kebersihan mengetahui masih ada sisa api yang berada di ruangan.

"Dia datang lampu sudah mati semua, ketika masuk masih ada asap dan sisa api, kemudian anak itu langsung menghubungi pemadam kebakaran," ungkapnya.

Fauzan mengatakan, lokasi api tersebut tepat berada di ruangan bagian keuangan. Satu unit komputer, dan satu meja serta material bangunan seperti plapon dan jendela, terbakar.

"Kalau untuk berkas-berkas penting tidak ada apalagi yang sifatnya Adminduk itu tidak ada, karena ruangannya kita pisah, kalau kerugian ditaksir hampir 30 jutaan lah karena bangunan di ruangan tersebut ikut terbakar," katanya.

Akibat dari kebakaran ini, pihaknya menutup sementara pelayanan Adminduk di Disdukcapil Pesawaran, dikarenakan ruangan perekaman E-KTP terkena dampak dari kebakaran.

"Ruangan perekaman hitam-hitam semua kena asap, kemudian listrik juga sedang mati akibat konsleting ini, makanya hari ini kita tutup dulu pelayanan sampai perbaikan selesai kita lakukan," tuturnya.

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos