Buka Bazar Sembako Murah, Bupati Tanggamus Apresiasi Peran Elemen Masyarakat

img
Bupati Tanggamus Dewi Handajani meninjau stand bazar sembako murah di rest area Kecamatan Pugung

MOMENTUM, Pugung--Dukungan dan peran aktif seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan untuk kelancaran pelaksanaan program pembangunan, khsusunya di bidang ketahanan pangan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat membuka kegiatan Bazar Sembako Murah dan Pentas Kearifan Lokal, di rest area, Kecamatan Pugung, Rabu (12-1-2022).

Kegiatan yang mengusung tema Bazar Sembako Murah dan Pengenalan Beras Bermutu (RATU) Guna Mendukung Ketahanan Pangan di Kabupaten Tanggamus" itu merupakan kerja sama sejumlah elemen: Perhimpunan Penggilingan Padi Indonesia (PERPADI), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAFI), dan Forum Aktivis Penggerak Wisata Pugung (FAPTAP) Kabupaten Tanggamus.

"Kegiatan ini adalah bentuk nyata peran aktif elemen masyarakat dalam mendukung program pembangunan di Kabupaten Tanggamus, khususnya di bidang ketahanan pangan," kata bupati.

Bukan hanya itu, melalui kegiatan tersebut juga menyisipkan motivasi bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya generasi muda untuk lebih mengenal dan melestarikan berbagai kesenian daerah sebagai warisan kearifan lokal.  

"Dalam bazar ini juga ada pertunjukan kesenian gitar tunggal Lampung dan Tari Kreasi dari Pugung. Ini patut diapresiasi sekaligus dicontoh oleh elemen masyarakat lainya, untuk menjaga dan melestarikan kesenian daerah sebagai warisan kearifan lokal," terangnya.

Bupati juga mengapresiasi upaya PERPADI Tanggamus yang memproduksi dan mengenalkan Beras Bermutu atau RATU.

"Saya sangat apresiasi dan bangga, produksi Beras RATU ini bentuk dukungan menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Tanggamus," ungkapnya.

Ketua HIPMI Kabupaten Tanggamus Fandi Ahmad mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan membantu meringankan beban kebutuhan bahan pokok masyarakat, khususnya di Kecamatan Pugung.

"Melalui kegiatan ini masyarakat bisa mendapatkan paket sembako murah. Setiap paket berisi dua kilogram beras, satu kilogram minyak goreng dan satu kilogram gula pasir. Kita siapkan 500 kupon untuk masyarakat berbelanja di bazar sembako murah ini," ungkapnya. (**)







Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos