BEM STEBI Tanggamus Soroti Masalah Banjir

img
Sekretaris BEM STIEBI Tanggamus Dauri Ruansyah

MOMENTUM, Kotaagung--Tanggamus merupakan salah satu kabupaten rawan bencana di Provinsi Lampung. Banjir dan longsor menjadi masalah klasik. Terlebih dalam kondisi cuaca ekstrim dengan curuh hujan sangat tinggi seperti saat ini.

Menyikapi kondisi tersebut,Sekretaris Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis Indonesia (STEBI) Tanggamus Dauri Ruansyah meminta pemkab setempat lebih maksimal melakukan upaya pencegahan dan penanganan bencana alam.

Dia berharap, bencana banjir di Kecamatan Bandarnegeri Semuong,baru-baru ini tidak terulang kembali atau diminimalisir.

Menurut dia, banjir tersebut terjadi selain dipicu curah hujan yang tinggi juga karena tida ada tanggul permanen di kasawan aliran Way (sungai) semuong.

"Semua kejadian bencana alam yang terjadi di beberap wilayah aliran sungai, dipicu masalah yang sama. Tidak ada tanggul permanen di kawasan aliran sungai. Akibatnya ketika curah hujan tinggi, sungai lebih cepat meluap," kata Dauri pada Harianmomentum.com, Jumat (14-1-2022).

Karena itu, dia berharap, Pemkab Tanggamus lebih serius melakukan upaya pencegahan bajir di kawasan aliran sungai

"Pemkab harus lebih serius melakukan upaya pencegahan banjir dengan membangun tanggul tanggul permanen di kawasan aliran sungai yang dekat dengan pemukiman penduduk juga lahan pertanian," pintanya. (**) 


Editor: Munizar


Leave a Comment