Polres Tulangbawang Gelar Pasukan Pengamanan Pilkakam Serentak

img
Kapolres Tulangbawang AKBP Hujra Soumena pada gelar pasukan pengamanan pilkakam serentak 2022.

MOMENTUM, Menggala--Polres Tulangbawang melakukan gelar pasukan pengamanan pemilihan kepala kampung (pilkakam) serentak 2022.

Gelar pasukan yang berlangsung di lapangan Mapolres Tulangbawang, Kamis (20-01-2022), dipimpin Kapolres AKBP Hujra Soumena.

"Seluruh personel yang terlibat dalam rangkaian tahapan pilkakam serentak tahun 2022 baik TNI maupun Polri, harus netral dan dilarang melakukan kegiatan politik praktis," kata Hujra.

Dengan demikian, dapat tercipta situasi kamtibmas yang tetap kondusif selama berlangsung pilkakam. Mulai dari tahap pendaftaran calon kepala kampung hingga pemungutan suara pada 17 Maret 2022.

Kapolres mengingatkan Kasat Intelkam dan para kapolsek agar memetakan kerawanan pada setiap tahapan pilkakam dengan melakukan deteksi dini sehingga setiap potensi permasalahan dapat segera teratasi.

"Para perwira yang telah ditunjuk dalam surat perintah (sprin) lakukan pengawasan dan pengendalian secara melekat terhadap pelaksanaan operasi guna meminimalisir penyimpangan dalam tugas di lapangan," papar Hujra. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos