Bocah Delapan Tahun Tewas Tertimpa Longsor di Lambar

img
Proses evakuasi bocah delapan tahun yang tewas tertimpa longsor di Pekon/Desa Puralaksana Waytenong.

MOMENTUM, Liwa--Asik bermain dan mencari ikan di aliran sungai bersama tiga rekannya, bocah delapan tahun meninggal dunia tertimpa longsoran tebing di Pekon/Desa Puralaksana, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Senin (24-1-2022).

Kabid Kedaruratan dan Logistik di BPBD Lambar, Mekal Novisa membenarkan kejadian tersebut. Dikatakannya, kejadian diperkirakan terjadi kurang lebih pukul 13:00 WIB. Dari kejadian tersebut satu anak dinyatakan meninggal dunia setelah tertimpa tebing yang longsor.

"Ini baru dapat data, benar ada kejadian tebing longsor yang meninpa satu orang anak-anak saat bermain mencari ikan," katanya.

Mekal mengatakan, kejadian tersebut bermula dari ke empat bocah yang bermain dan mencari ikan di sekitar aliran sungai kecil yang ada di pekon setempat. Tapi nasib nahas dialami oleh salah satu bocah berinisial S yang tiba-tiba tertimpa tebing di sekitaran area bermain mencari ikan.

"Kronologisnya empat anak ini sedang bermain sambil mencari ikan dengan cara diserok, tapi tiba-tiba tebing di sekitar mereka runtuh dan menimpa salah satu bocah, hingga meninggal dunia," katanya.

Makel mengatakan, masyarakat sekitar sempat melakukan pertolongan untuk mengelurakan bocah dari timbunan longsoran. Meski demikian, nyawa sang anak tidak dapat diselamatkan.

"Begitu kejadian masyarakat berusaha mengelurkan anak dari timbunan longsor dengan alat seadanya, tapi nahas tidak dapat menyelamatkan korban," katanya.

Dikatakannya Mekal, korban saat ini berada di Puskesmas Waytenong menunggu dipulangkan ke rumah duka.

"Setelah kejadian korban langsung dibawa ke Puskesmas untuk divisum sebelum dibawa kerumah duka," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Waytenong, Bambang Hermanto mengatakan, korban saat ini telah dibawa ke rumah duka dan akan dikebumikan.

"Ini saya di rumah duka, almarhum segera dikebumikan," ucapnya. (**)

Baca Juga: KPU-Pemerintah Sepakat Pencoblosan Pemilu 14 Februari 2024






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos