Ketua DPRD Sambangi Kejari Lamtim

img
Kunjungan anggota DPRD Lamtim ke Kejari setempat.

MOMENTUM, Sukadana--Ketua DPRD Lampung Timur (Lamtim) bersama rombongan mengunjungi Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Alasannya, Ketua DPRD Ali Johan Arif beserta rombongan datang untuk mengapresiasi Kejari dalam rangka penegakan hukum secara adil dan merata.

Rombongan Ketua DPRD Ali Johan Arif bersama Sekwan M Noer Alsyarif pun diterima langsung Kejari Lamtim Ariana Juliastuty dan Kasi Intel M Ali Qadri, Kamis (10-2-2022).

"Kita ingin adanya penyuluhan hukum bagi anggota dan Sekretariat DPRD sehingga penyimpangan-penyimpangan anggaran dapat diminimalisir," ujar Johan didampingi Sekwan M Noer Alsyarif.

Johan mengharapkan kelak adanya sinergitas antara DPRD dengan Kejaksaan sehingga terjalin koordinasi yang baik.

"Saya juga meminta agar komisi I DPRD dapat melakukan koordinasi dengan pihak-pihak kejaksaan terkait dengan pencegahan tindak pidana korupsi di Pemerintah Daerah," tambah Johan.

Terkait kasus yang melibatkan Wakil ketua DPRD Akmal Fathoni, Johan mengatakan DPRD tidak ikut campur terkait masalah tersebut dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Kejaksaan. "Intinya kita mendukung penegakan hukum biar ada  rasa keadilan," katanya.

Kepala Kejaksaan Negeri Lamtim Ariana Juliastuty mengatakan kunjungan ini untuk membangun sinergitas bidang hukum dan pemerintahan terkait fungsi pengawasan.

"Intinya kedepan akan ditindak lanjuti untuk lakukan jaringan kerjasama dalam fungsi pengawasan dan saling lakukan penguatan hubungan antar kelembagaan," ujar Kajari didampingi Kasi Intel M Ali Qadri.

Kajari juga meminta dukungan dari DPRD terkait dengan program-program yang akan dilakukan oleh kejaksaan negeri Lampung Timur.

"Dengan adanya dukungan penuh dari DPRD terutama kelengkapan sarana dan prasarana yang ada di kejaksaan, kami yakin kerjasama akan berjalan dengan baik," tambahnya.

Kejari juga mengatakan saat ini pihak kejaksaan dilibatkan dalam penyuluhan hukum terhadap pamong desa yang mengelola anggaran dana desa dan sebagainya.

"Kami juga terbuka terkait konsultasi hukum dari pihak-pihak pengelola kegiatan teknis yang ada di dinas-dinas terkait," tutupnya.

Selain ketua DPRD dan Sekwan hadir dalam rombongan tersebut, Wakil Ketua DPRD Nawawi Iskandar, Ketua Komisi I Ahmad Basuki dan Anggota komisi I, Awal Riadi dan Masrul Hafi.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos