Bupati Lamsel Serahkan Bantuan Mobil Pelayanan Adminduk Keliling

img
Bupati Lamsel Zainudin Hasan menyerahkan bantuan mobil pelayanan adminduk keliling kepada disdukcapil setempat.

Harianmomentu.com--Komitemen Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Lampung Selatan (Lamsel) meningkatkan mutu pelayanan masyarakat, khususnya dalam bidang pembuatan dokumen administrasi kependudukan (adminduk), patut mendapat apresiasi.

 

Komitment tersebut dibuktikan dengan menyiapkan bantuan mobil pelayanan pembuatan adminduk keliling. Selasa (10/10),  mobil bantuan tersebut diserahkan Bupati Zainudin Hasan kepada dinas kependudukan dan catatan sipil (disdukcapil) setempat.

 

Pada kesempatan itu  bupati meminta, disdukcapil memanfaatkan mobil bantuan itu sesuai peruntukan, melayani masyarakat dalam pembuatan dokumen adminduk.

 

“Kegunaan mobil ini khusus melayani pembuatan kartu  keluarga (KK), perekaman data dan pencetakan e-KTP,  akta kelahiran dan berbagai dokumen kependudukan lainya,“ kata bupati.

 

Dia juga menegaskan,seluruh pelayanan pembuatan dokumen adminduk tidak dikenakan biaya alias gratis. "Saya tegaskan, semua pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil, gratis tidak dipungut biaya," kata Zainudin.

Kepala Disdukcapil  Lamsel Edy Firnandi mengatakan, bantuan mobil tersebut  merupakan bentuk komitmen bupati meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat dalam  bidang kependudukan.


"Mobil ini akan kami operasikan sesuai peruntukan memberikan pelayanan keliling pembuatan dokumen adminduk untuk seluruh masyarakat di seluruh desa,” kata Edy. (bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos