Kapolres Tinjau Vaksinasi Covid-19 untuk Anak di MI Al Fajar

img
Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di MI Al Fajar Kelurahan Pringsewu Selatan, Pringsewu.

MOMNTUM, Pringsewu --  Polres Pringsewu menggelar vaksinasi Covid-19 untuk aak 6-11 tahun di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Fajar Kelurahan Pringsewu Selatan, Sabtu (19-2-2022).

Bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari sejumlah rumah sakit di Pringsewu, dalam vaksinasi tersebut disiapkan 300 dosis vaksin jenis Sinovac.

Selain anak usia 6-11 tahun, tim vaksinasi juga menyiapkan 100 vaksin tambahan jenis astrazeneca untuk orang tua murid dan warga sekitar sekolah.

Didampingi sejumlah pejabat utama, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap kedua dengan target 300 anak.

Sedangkan 100 vaksin yang diperuntukan bagi orang tua dan warga sekitar sekolah  untuk penyuntikan dosis satu, dua dan booster

Menurutnya, percepatan vaksinasi merupakan kunci untuk mengantisipasi dan meminimalisir risiko dari varian baru Covid-19 Omicron.

“Kenapa kita lakukan, karena kita tahu bahwa saat ini varian Omicron sudah masuk dan telah menyebar dengan Cepat,”ungkapnya.

Untuk itu pihaknya akan selalu men-support, membantu dan mendukung semua pelaksanaan vaksinasi yang telah direncanakan pihak pemerintah dan sekolah.

Menurutnya, dengan masuknya Varian baru Omicron, maka diminta kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tidak panik.

"Meskipun varian baru penularannya lebih cepat namun bisa kita cegah dan antisipasi dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi,"imbuhnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos