Operasi Keselamatan, Satlantas Polres Lamtim Gelar Rapid Antigen

img
Petugas medis melaksanakan rapid test antigen gratis bagi masyarakat Lampung Timur.

MOMENTUM, Sukadana--Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Timur melakukam Rapid Test Antigen gratis bagi masyarakat yang akan melakukan pembuatan SIM dan SKCK di gedung satu atap Sarja Arya Racana, Selasa (8-3-2022).

Kasat Lantas Polres Lampung Timur IPTU Bima Alief Caesar Gumilang mengatakan rapid test antigen ini dilakukan dalam rangka operasi Keselamatan Krakatau 2022.

"Rapid test antigen ini kita laksanakan bagi masyarakat yang akan membuat atau perpanjang SIM dan SKCK dengan tujuan untuk pencegahan Covid-19 dan memastikan masyarakat dalam keadaan sehat," ujar Kasat.

Kasat juga mengingatkan kepada para pengendara untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas di jalan raya serta lengkapi diri dengan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK.

"Khusus pengendara sepeda motor wajib gunakan helm SNI, jangan bermain handphone (HP) saat berkendaraan serta tidak memakai knalpot racing, serta pengemudi kendaraan roda 4 atau lebih harus memakai sabuk pengaman demi keselamatan bersama," imbaunya.

Kasat mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) yang berlaku dengan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Mengindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas).

"Hasil dari Rapid Test Antigen dari 10 peserta ada tiga yang dinyatakan positif Covid-19 ," katanya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos