Nanang Minta OPD Berani Berinovasi

img
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto membuka Sosialisasi Indikator Penilaian Indeks Inovasi Daerah tahun 2022

MOMENTUM, Kalianda--Inovasi sangat diperlukan dalam upaya peningkatan capaian kinerja pemerintahan daerah. Karena itu, seluruh stakholder harus mampu memahami langkah-langkah yang harus dilakukan dalam upaya mencapai tujuan dari inovasi yang dilaksanakan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto saat membuka sosialisasi Indikator Penilaian Indeks Inovasi Daerah (IID), Senin (21-3-2022).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Rajabasa Kantor Pemkab Lamsel itu diikuti seluruh perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) setempat.

"OPD harus mampu mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mencapai tujuan dari inovasi yang dilaksanakan. Ini tantangan berat. Terlebih saat ini kita berada pada era revolusi industri 4.0. Kunci untuk mencetuskan, melaksanakan dan mencapai tujuan dari inovasi kinerja itu ada pada para kepala OPD," kata bupati.

Menurut bupati, para kepala OPD harus berani dan mampu mencetuskan dan melaksanakan langkah inovatif dan kreatif untuk meningkatkan kinerja di lingkup tugasnya. 

"Koordinasi dan sinergi antara stakholder juga haru berjalan dengan baik, untuk mencapai tujuan dari inovasi yang dilakukan," terangnya.

“Saya minta kepada seluruh jajaran Pemkab Lampung Selatan harus siap dan mampu melakukan inovasi program kerja di era revolusi industri 4.9 ini," tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Syahlani menyampaikan, sosialisasi tersebut bertujuan memperbaiki dan meningkatkan tata kelola kinerja pemerintah daerah dengan menumbuhkan budaya inovasi, khsusnya di lingkup Pemkab Lamsel.

“Kegiatan ini diikuti 130 peserta. Sosialisasi ini merupakan fasilitasi inovasi daerah untuk mendorong penguatan dan penciptaan inovasi kepada setiap perangkat daerah," kata Syahlani. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos