Usai Jadi Wakil Bupati, Fauzi akan Kembali ke Kampus

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi.

MOMENTUM, Pringsewu -- Masa jabatan Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi kurang dari dua bulan. Tepat pada 22 Mei 2022, Fauzi mengakhiri jabatan yang diemban sejak 2017.

Setelah lima tahun menjadi pejabat pemerintah, Fauzi mengaku akan kembali ke dunia pendidikan untuk mengajar kembali.

"Ya, terhitung sudah lama saya meninggalkan kampus. Sebentar lagi kembali ke kampus untuk mengajar dan membina sejumlah perguruan tinggi yang saya dirikan," ucap Fauzi di ruang kerjanya, Rabu (30-3-2022).

Dia menjelaskan selama terjun ke dunia politik dan menjabat wakil bupati untuk mendampingi Sujadi sebagai bupati, tugas mengajar di kampus tidak optimal lagi.

"Tapi dengan berakhirnya masa jabatan saya selaku Wabup Pringsewu, saya  akan kembali lagi ke kampus untuk mengajar,"ujar Fauzi yang mengaku kangen berkiprah di kampus lagi.

Disinggung soal Pilkada 2024, Fauzi mengaku akan mengalir saja. "Ya mengalir saja, urusan politik kan masih jauh," katanya.

Bahkan Fauzi juga tidak menyinggung lebih jauh soal rencana ke depan termasuk pemilihan bupati Pringsewu 2024.

Namun  dia akan fokus dahulu untuk melakukan pembinaan di sejumlah perguruan tinggi yang didirikan.

Apalagi, sebelum terjun di dunia politik, Fauzi merupakan ASN dengan jabatan terakhir Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) sekarang bernama Bapenda.

Dia mengundurkan diri untuk terjun ke politik dalam pilkada 2017. Berpasangan dengan Sujadi mengikuti pemilihan bupati dan wakil bupati Pringsewu.

Sementara sebagai ASN yang mengundurkan diri, Fauzi tidak mendapatkan pensiun. Karena masa kerja sebagai ASN belum memasuki masa pensiun dan baru berusia 47 tahun sedangkan masa kerja baru 17 tahun. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos