Hipki Metro Siap Cetak SDM Kreatif

img
Ketua Hipki Kota Metro Elda Susilowati Tambara menyerahkan plakat kepada Walikota Wahdi Sirajuddin

MOMENTUM, Metro--Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (Hipki) Kota Metro siap mendukung kelancaran program Kampus Merdeka yang diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sekaligus menyukseskan upaya Pemkot Metro mencetak sumber daya manusia (SDM) kreatif.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Hipki Kota Metro Elda Susilowati Tambara usai pelantikan kepengurusan Hipki setempat, Jumat (1-4-2022).

"Hipki Kota Mentro bertekad mengoptimalkan peran sebagai sarana pembentukan sumberdaya manusia kreatif. Ini tentu sejalan dengan program Kampus Merdeka dari Kemendikbud. Karena itu, Hipki jelas mendukung dan siap menyukseskan program tersebut, khsusnya di Kota Metro," kata Elda.

Dia menambahkan, keberadaan Hipki sebagai wadah berhimpunya lembaga-lembaga kurus, salah satu tujuanya adalam meningkatkan kualitas pendidikan nonformal.

"Di Hipki ini, bukan hanya ada lembaga kurus keterampilan komputer, tapi juga ada bidang manajemen dan fotografer. Dengan semakin beragamnya lembaga kurus, tentau akan semakin mengoptimalkan upaya pembentukan sumber daya manusia kreatif," ungkapnya.

Walikota Metro,Wahdi Sirajuddin mengapresiasi dan mendukung terbentuknya kepengurusan  Hipki.

"Peningkatan kualitas sumber daya manusia, bukan hanya dilakukan melalui pendidikan formal, tapi juga nonformal. Karena itu, Hipki punya peran strategis dalam mendukung suksesnya upaya peningkatan sumber daya manusia, melalui pendidikan nonformal," kata walikota. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos