Bupati Waykanan Kukuhkan UPZ Kecamatan

img
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengukuhkan pengurus UPZ tingkat kecamatan se-kabupaten setempat

MOMENTUM, Blambanganumpu--Bupati Waykanan Raden Adipati Surya,  mengukuhkan pengurus Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) tingkat Kecamatan sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan modal Uusaha untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Kegiatan berlangsung di aula kantor kementerian agama setempat,  Rabu (13-4-2022).

Bupati berharap, pengurus UPZ tingkat kecamatan dapat berinovasi dalam menghimpun dan mengelola zakat. Sehingga manfaat zakat dapat semakin luas dirasakan oleh masyarakat yang berhak menerimanya.

"Badan amil zakat nasional sebagai lembaga pemerintah non-struktural di bawah naungan kementerian agama, harus mampu memotivasi sekaligus memacu para pengurs unit pengumpul zakat untuk terus berinovasi dalam menghimpun dan mengelola zakat," pitanya.

Pada kesempatan itu, bupati secara simbolis juga menyerahkan bantuan paket bahan kebutuhan pokok kepada sejumlah masyarakat.

Turut hadir pada acara tersebut: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Waykanan Helmi dan Ketua Baznas KH Abud Nursyihab. (**)







Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos