Winarti Lantik 49 Kepala Kampung Hasil Pilkakam Serentak

img
Pelantikan kepala kampung hasil pemilihan kepala kampung serentak di Kabupaten Tulangbawang.

MOMENTUM, Menggala -- Bupati Tulangbawang Winarti melantik 49 kepala kampung di aula Islamic center Menggala, Kamis (14-04-2022).
 
Ke-49 kepala kampung itu, 48 kepala kampung pemenang pemilihan kepala kampung (pilkakam) serentak pada 17 Maret 2022. Satu kepala kampung pengganti antarwarktu masa jabatan 2022-2028.

Pada kesempatan itu, Winarti mengingatkan kepada kepala kampung untuk fokus memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat. Sesuai 25 program Bergerak Melayani Warga (BMW) Tulangbawang.

"Trimakasih kepada TNI/ Polri atas situasi yang kondusif saat pemilihan kepala kampung berlangsung dengan kondusif, hingga prosesi pelantikan hari ini berjalan dengan lancar," ucap Winarti.

Kepala kampung juga diingatkan agar mengelola dana desa secara profesional dan sesuai aturan. Mereka diminta belajar kepada inspektorat dan institusi lain untuk mengetahui perihal pengelolaan dana desa sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kepala kampung terpilih dapat menjalankan dengan baik amanat 25 Program BMW Tulangbawang. Sejauh ini 25 program BMW sudah berjalan baik sesuai target. Bantu dan terus bergotong-royong wujudkan Kabupaten Tulangbawang yang aman mandiri dan sejahtera," katanya.

Menurut dia, dalam hal pelayanan publik, Ombudsman menilai Tulangbawang kabupaten terbaik di Provinsi Lampung. Penghargaan ini harus menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPRD Sopii, Kajari Azi Tyawhardana, Kapolres AKBP Hujra Soumena, Dandim Letkol Kav.Joko Sunarto, Ketua Karang Taruna Kabupaten Tulangbawang Marjoko, camat dan kepala kampung se-Kabupaten Tulangbawang. (*).






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos