Ini Rekomendasi DPRD Lamsel Atas LKPj Kepala Daerah Tahun 2021

img
Penandatanganan berita acara rapat paripurna DPRD Lamsel tentang penyampaian rekomendasi atas LKPj Kepala Daerah tahun anggaran 2021

MOMENTUM, Kalianda--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel)  menggelar rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Rekomendasi DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2021. 

Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Lamsel Agus Sartono didampingi Wakil Ketua II Agus Sutanto, dan Wakil Ketua III Waris Basuki itu berlangsung secara virtual, Kamis (14-4-2022).

Rapat paripurna yang dihadiri 41 anggota DPRD itu diawali 

penyampaian hasil rekomendasi Tim Pansus terhadap LKPj Bupati Lamsel.

Ketua Pansus DPRD Lamsel Rosdiana menyampaikan apresiasi atas capaian kinerja pemkab setempat selama tahun anggaran 2021.

Pada tahun 2021 penyerapan Belanja Daerah Kabupaten Lamsel mencapai 95,90 persen. Untuk itu, DPRD merekomendasikan agar Pemkab Lamsel  mempertahankan penyusunan perencanaan yang baik. Penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan dan pelaporan APBD agar lebih tertib dan taat aturan, efisien dan efektif, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Berkenaan dengan penyerapan belanja daerah tahun anggaran tahun 2021 yang mencapai 95,90 persen, hal ini adanya perbaikan dari tahun-tahun sebelumnya dan mendapatkan peringkat ketiga evaluasi penyeraparan APBD. Kami menyampaikan apresiasi atas kinerja tersebut,” ungkapnya.

Rosdiana juga menyampaikan sejumlah catatan strategis, masukan dan koreksi terhadap penyelenggaraan pemerintahan. Salah satunya yaitu berkenaan dengan penghapusan tenaga honorer menjadi PPPK.

“Sehubungan dengan tidak ada pengangkatan honorer daerah dan dialihkan ke PPPK agar pemerintah daerah memberikan solusi terhadap pegawai honorer yang tidak terakomodir dalam perekrutan PPPK,” kata Rosdiana.

Menanggapi itu, dari kontor pemkab, Bupati  Nanang Ermanto mengucapkan banyak terimakasih kepada DPRD, khususnya Tim Pansus LKPJ yang telah berhasil menyelesaikan pembahasan dengan baik.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran, pimpinan Ketua DPRD dan seluruh anggota, khususnya Tim Pansus yang telah menyelesaikan semua agenda-agenda kegiatan kita ini,”  kata Nanang.

Bupati menyatakan asegera menindaklanjuti berbagai masukan, saran dan rekomendasi yang diberikan oleh DPRD, sehingga dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Insyaallah, masukan dan rekomendasi yang telah diberikan kepada kami, mudah-mudahan dapat segera kami realisasikan,” tegasnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos