Waspada! Nama Kepala BKD Dicatut, Janjikan Kenaikan Pangkat

img
Kepala BKD Lampung Yurnalis

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Yurnalis dicatut oleh oknum yang tak bertanggungjawab.

Bahkan, oknum tersebut menjanjikan kenaikan jabatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan meminta uang hingga puluhan juta rupiah melalui akun media sosial (medsos).

Hal itu diungkapkan Yurnalis saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (18-4-2022).

Yurnalis menyebutkan, ada beberapa akun medsos yang menggunakan nama dan fotonya. Mirisnya, akun tersebut menghubungi beberapa orang dan menjanjikan kenaikan jabatan. Asalkan menyetor uang hingga puluhan juta rupiah.

Bahkan, menurut dia, sudah ada beberapa orang yang mengkonfirmasi terkait dengan pesan melalui medsos atas namanya.

"Ada sekitar sepuluh orang. Alhamdulillah mereka mengkonfirmasi ke saya dan memang yang dihubungi itu adalah orang-orang yang kenal dengan saya," jelasnya.

Meski demikian, dia menuturkan, hingga saat ini tidak ada korban yang tertipu. "Ya alhamdulillah tidak ada. Karena memang kebetulan yang dihubungi cukup dekat dengan saya," sebutnya.

Dia menjelaskan, telah melakukan pelacakan terhadap nomor dan akun yang digunakan untuk oknum tersebut. Namun, terlacak oknum tersebut berasal dari luar Lampung.

"Setelah dilacak ternyata bukan orang Lampung. Nomornya juga tidak bisa dihubungi, walaupun medsosnya tetap aktif," tuturnya.

Disinggung soal langkah hukum, Yurnalis mengaku belum terpikirkan untuk melaporkan ke aparat penegak hukum. 

Karena itu, dia mengimbau kepada ASN atau masyarakat yang dihubungi akun media sosial atas namanya agar tidak menanggapinya.

"Saya harap untuk yang dihubungi akun media sosial dengan mengatasnamakan saya, agar tidak perlu ditanggapi. Dengan begitu dia akan berhenti sendiri," imbaunya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos